Periksa Warga Balik Mudik, TNI-Polri di Gunung Anyar Sekat Pintu Masuk Surabaya

0
91

Surabaya – Mengantisipasi arus balik yang diprediksi berlangsung mulai tanggal 15 hingga 17 Mei 2021, personel gabungan terus memperketat akses pintu masuk ke Kota Surabaya. Pantauan media ini di pos pengamanan (pospam) lebaran tepatnya di Pondok Tjandra, Gunung Anyar Surabaya petugas terus berjaga di area check point perbatasan itu.

Setiap pengendara dengan pelat nomor di luar Surabaya Raya (L atau W) langsung diperiksa oleh petugas. Pemeriksaan ketat itu meliputi identitas berupa KTP, surat kendaraan hingga surat bebas Covid-19.

Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto menerangkan, penyekatan arus balik lebaran terus menjadi konsentrasi jajaran aparat keamanan di wilayahnya. Dia menegaskan pengetatan di akes pintu masuk perbatasan akan dijaga 24 jam oleh petugas.

“Kita perketat terus ya, apalagi di akhir pekan ini kan puncak-puncaknya arus balik,” terangnya, Sabtu (15/5/2021).

Dia memastikan setiap kendaraan berpelat nomor luar Surabaya Raya akan ditepikan oleh petugas guna pemeriksaan kelengkapan sesuai SOP yang ditetapkan. “Semuanya diperiksa karena kami enggak ingin kecolongan,” papar dia.

“Termasuk yang akan keluar Kota Surabaya dan masuk ke Kota Surabaya kami periksa semua,” tegas Danramil.

Sekadar informasi, aparat gabungan mulai dari Koramil, Polsek, Satpol PP, Pomdam, Dishub, Linmas dan instansi lainnya diterjunkan memperketat perbatasan Kota Surabaya untuk menghalau pemudik yang masuk ke Kota Pahlawan. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini