Lewat Tilik Wilayah, TNI Rungkut Dengungkan Imbauan Prokes Lewat Cara 5M

0
181

Surabaya – Upaya menahan laju penularan virus Corona kembali digulirkan oleh bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST). Institusi militer yang dikomandani Mayor Chb Suprianto itu bahkan rutin memberikan imbauan terhadap protokol kesehatan (prokes).

Adalah Sertu Suparman, Babinsa Kelurahan Gunung Anyar Tambak salah satunya, Selasa (18/5/2021) malam ia menyambangi warganya untuk menyampaikan sosialisasi dan imbauan seputar penerapan prokes.

Dihadapan sejumlah warganya, Babinsa yang dikenal dekat dengan masyarakatnya itu memaparkan aturan prokes melalui cara gerakan 5M. “Jalankan 5M untuk mencegah penularan virus Corona,” pesan Babinsa.

Imbauan 5M yang dimaksud Babinsa antara lain menjaga jarak minimum 1 meter, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun minimal selama 20 detik, menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar dan mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang bersifat kontraproduktif.

“Jangan sampai kita kendurkan semangat untuk menaati protokol kesehatan, karena ini penting untuk melindungi diri kita dari terpapar Corona,” pintanya.

Selain itu dia juga meminta elemen masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat agar daya imun tubuh tetap terjaga dengan baik.

“Rajin olahraga dan istirahat yang cukup jadi cara ampuh untuk mempertahankan imun tubuh,” jlentreh dia. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini