Begini Cara Punggawa Koramil Sukolilo Bikin Wilayahnya Adem dan Kondusif

0
62

Surabaya – Guna memantapkan jaring teritorial, setiap prajurit TNI AD diwajibkan getol membangun komunikasi sosial (komsos) dengan berbagai komponen masyarakat di wilayah binaannya.

Tujuannya, selain untuk mendengar dan menghimpun informasi di wilayah, Babinsa dapat secara langsung menyampaikan imbauan seputar keamanan dan kebangsaan kepada warganya.

Doktrin itu lah yang digunakan oleh punggawa Koramil 0831/04 Sukolilo saat melakukan patroli tilik wilayah. Sertu Sukirman, Babinsa Kelurahan Mulyorejo salah satunya, Ahad (23/5/2021) siang ia melakukan patroli pemantauan wilayah di sejumlah tempat.

Di sela-sela anjangsana itu, dia menyisipkan berbagai literasi dan edukasi tentang upaya menjaga kondusivitas di lingkungan masyarakat.

“Menjaga keamanan adalah tugas bersama, termasuk warga di sini. Mari sama-sama kita jaga keteduhan dan kondusivitas di lingkungan ini,” imbau Babinsa.

Jika terdapat problem seputar gangguan keamanan, Babinsa meminta kepada warganya untuk segera mengontak aparat keamanan TNI dan Polri agar segera dituntaskan.

“Prinsipnya jangan sampai menimbun masalah, jika ada problem sesegera mungkin diklirkan,” pesan dia.

Sebagai informasi, Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) menginstruksikan seluruh Babinsa untuk rajin memantau wilayah teritorial dengan jalan anjangsana. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini