Perkuat Kemanunggalan Koramil Rungkut dengan Rakyat Lewat Anjangsana

0
113

Surabaya – Upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial terus menjadi atensi prajurit TNI dari Koramil 0831/04 Rungkut. Cara itu dijalankan lewat patroli pemantauan wilayah yang dikemas dengan komunikasi sosial (komsos).

Kali ini upaya apik itu dilakukan oleh Sertu Suparman, Babinsa Kelurahan Gunung Anyar Tambak ini, pada Sabtu (29/5/2021). Jujugan patroli kali ini berada di wilayah teritorialnya.

Di kegiatan itu, Babinsa menyampaikan imbauan kepada warga setempat agar ikut andil bagian dalam mewujudkan rasa aman, nyaman dan kondusif di lingkungannya masing-masing.

“Dengan maraknya fenomena gangguan keamanan yang terjadi kami berharap masyarakat punya peran yaitu dengan ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya,” imbaunya.

Caranya lanjut Babinsa, warga diharapkan lebih peka terhadap potensi-potensi aksi yang dapat mengganggu ketenangan di masyarakat. “Caranya bisa lewat patroli atau jaga malam,” sambung dia.

Dia juga mengemukakan, semua pihak diminta peduli dengan orang yang tidak dikenal yang hilir mudik masuk ke kampung. “Tanyakan juga asal-usulnya darimana,” jelas Babinsa.

Dengan adanya kepekaan itu, diharapkan pemukiman tempat tinggal warga akan lebih kondusif dan mampu mengeliminir aksi-aksi yang dapat mengoyak stabilitas keamanan.

“Golnya situasi kampung akan jadi nyaman dan teduh,” tuntas anak buah Mayor Chb Suprianto itu. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini