Wabup Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, Mengapresiasi Rintisan Wisata Tebing Gupit (WTG), Desa Sumuragung, Baureno

0
92

“Bojonegoro,sigap8inews.com||” – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, hadiri Kunjungan Kerja Menteri Desa, PDDT Republik Indonesia Dr (HC) Drs Abdul Halim Iskandar,M.Pd, di Rintisan Wisata Tebing Gupit (WTG) Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 15:00 WIB.

Wabup Bojonegoro Budi Irawanto berkenan menyampaikan sambutan selamat datang kepada Menteri Desa PDDT RI. Dalam sambutanya disampaikan bahwa pihaknya menyamnpaikan rasa terima kasih atas kehadiran Menteri Desa PDDT di Bumi Angling Dharma itu.

Lanjut Budi Irawanto, pihaknya juga menyampaikan rasa trima kasih dan mengapresiasi Pemdes Sumuragung, Kecamatan Baureno, yang telah melakukan rintisan Tebing Gupit yang merupakan wisata desa tersebut.

Pria yang akrab disapa Mas Wawan itu mengatakan bahwa desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro sedang memulai atau melakukan rintisan wisata desa sebagai wujud mmenuju kemandirian desa. Sehingga, pihaknya memohon agar Menteri Desa PDDT RI memberikan perhatian kepada desa-desa di wilayah Bojonegoro itu.

“Atas nama Pemkab Bojonegoro, kami mohon agar Bapak Menteri Desa PDDT Bapak Abdul Halim Iskandar untuk memberikan perhatian penuh, dengan mengucurkan anggaran dari pemerintah pusat untuk Pemdes yang sedang melakukan rintisan untuk wisata desa tersebut, seperti halnya dengan Pemdes Sumuragung, Baureno,” ujar Mas Wawan.

Ditambahkan, bagi desa-desa yang ingin memperoleh bantuan juga harus melalui parameter-parameter dan indikator-indikator yang jelas sehingga ke depan tidak terjadi permasalahan pihak pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami berharap ada sebuah kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Pemerintah pusat yang makin meningkat dan berkelanjutan,” kata Mas Wawan menegaskan,

Masih menurut Mas Wawan, melalui pengembangan desa wisata, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja, mengangkat budaya keunikan, keaslian serta ciri khas desa. Selain itu, dapat mendorong meningkatkan PADes (Pendapatan Asli Desa) melalui BUMDesa.

Pihaknya berharap ke depanada sebuah komitmen bersama untuk membangun Bojonegoro yang lebih produktif bakal segera terwujud.

Tampak hadir, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur , Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur , Forkopimda Kabupaten Bojonegoro yakni Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro dan anggota DPRD Bojonegoro.

Hadir pula, Sekretaris Daerah Bojonegoro , Para Kepala OPD, Camat se Kabupaten Bojonegoro , Forkopimcam Kecamatan Baureno. Kepala desa Se-Kecamatan Baureno, Kepala desa Sumuragung beserta perrangkat desanya serta undangan lainnya.

(Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini