Terus Dibanjiri PMI, Asrama Haji Sukolilo Surabaya Kini Dijaga TNI 24 Jam Nonstop

0
106

Surabaya – Pengamanan area Asrama Haji Sukolilo terus menjadi perhatian jajaran prajurit TNI AD dari Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim 0831/surabaya Timur (ST). Mereka berjaga selama 24 jam di lokasi tersebut untuk mengamankan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono menjelaskan tugas personel yang berjaga di tempat transit dan isolasi itu untuk mencegah masuknya orang asing selain PMI asal Jatim seusai bekerja dari luar negeri.

“Kita amankan lokasi ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami pastikan yang bisa masuk selain petugas adalah PMI, diluar itu tidak boleh,” ujarnya kepada media ini, Kamis (17/6/2021) siang.

Selain dilakukan isolasi sementara, para PMI itu juga mendapatkan tes swab untuk mendeteksi kemungkinan potensi penularan corona seusai tiba dari luar negeri.

“Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan secara ketat untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” terang Danramil.

Pihaknya pun siap melakukan pengamanan penuh di area Asrama Haji Sukolilo selama bergulisnya karantina sementara bagi PMI setelah bekerja dari mancanegara.

“Kami dan personel gabungan lainnya siap 24 jam amankan kawasan ini,” tegasnya. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini