Bupati Gayo Lues Sambut Kedatangan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB RI

0
127

Gayo Lues- Pemkab Gayo Lues sambut kunjungan Deputi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Nasional ke Gayo Lues. Kunjungan turut dihadiri oleh unsur kepala SKPK Kabupaten Gayo Lues dan jajaran aparatur daerah Gayo Lues lainnya pada Sabtu (19/06/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Gayo Lues, H.M. Amru menuturkan bahwa Gayo Lues saat ini dalam kondisi kritis, bailk dari kondisi cuaca yang ekstrim dan covid yang masih meraja lela, perlu adanya penanganan yang cepat untuk masalah yang dihadapi. Hal Ini menambah catatan permsalahan yang harus dihadapi Gayo Lues. Lebih lanjut Amru berharap dengan kehadiran Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jarwansyah. S. Pd., M.AP., MM di Gayo Lues dapat membantu menemukan solusi terbaik untuk Gayo Lues.

Pada kunjungan kerja kali ini, Jarwansyah menuturkan pihaknya sangat tersanjung atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Gayo Lues. Ia mengharapkan keteguhan dan kebersamaan ini juga diimplementasikan dalam menghadapi permasalahan dan bencana yang menimpa Gayo Lues. Terlebih setelah terjadinya kebakaran hutan serta longsor yang terjadi di beberapa titik di gayo lues beberapa waktu lalu.

“Saya melihat masyarakat Gayo Lues ini sangat kuat rasa kekeluargaannya, ini yang saya harapkan kita bersama lakukan dalam pemerintahan juga. Kita harus kuat bukan hanya menghadapi tapi juga menemukan solusi dari setiap tantangan yang kita hadapi” ungkap Jarwansyah.

Setelah acara sambutan yang diadakan di pendopo, tim Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB diagendakan akan mengunjungi lokasi-lokasi rawan bencana alam di Gayo Lues, ini nantinya akan diajdikan dasra penyusunan tindakan dan program lanjutan kedepannya. (Edi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini