Desa Pusar Lakukan Persiapan Menyambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Kalpataru Th 2021

0
390

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Kepala desa (Kades) Pusar bersama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) didampingi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) berserta masyarakat desa pusar melakukan kunjungan ke Destinasi Wisata Kubangan Naga. Minggu (27/06/2021).

Kunjungan kades pusar Zainudin dan ketua BPD Pusar Garsubi ke Destinasi Wisata Kubangan Naga yang terletak di Bukit Katung Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan, Guna mengadakan persiapan menyambut kedatangan tim penilai lomba Kalpataru Dinas DLH Provinsi Sumatera Selatan pada hari Rabu (30/06/2021).

Objek Wisata Kubangan Naga bukit katung dipromosikan oleh BPD, Pemdes Pusar dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sejak beberapa bulan lalu, pengelolaannya saat ini masih dalam tahap proses, namun walaupun demikian dapat membuat puas bagi masyarakat pencinta alam dan untuk masyarakat yang ingin Camping serta menyajikan keindahan Alam dan keindahan pemukiman warga kota baturaja dari ketinggian puncak bukit katung.

Pemdes pusar bersama Pokdarwis saat ini
Sembari memperkenalkan wisata kubangan naga sedang berusaha melengkapi beberapa fasilitas untuk kenyamanan dan kepuasan pengunjung.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pusar Garsubi mengatakan, Pemdes pusar dan Pokdarwis dikegiatan ini sedang mengadakan persiapan menyambut kedatangan Tim penilai Lomba desa Kalpataru Dinas DLH provinsi pada hari Rabu
(30/06/2021).

“Persiapan menyambut kedatangan Tim penilai Lomba Kalpataru Dinas DLH provinsi dan Insya Allah Plh bupati OKU hadir dihari rabu nanti,”ujarnya.

Kegiatan Pemdes bersama rombongan dan Pokdarwis hari ini. yaitu, melakukan bersih – bersih lokasi, pembenahan dan pemasangan nama – nama jenis tumbuhan yang ada disekitar lokasi wisata kubangan naga,”tambahnya.

Terkait Destinasi Wisata tersebut, dikatakan Garsubi. dirinya secara pribadi hanya sebagai penggagas, dan sebagai BPD Sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes dan Pokdarwis desa pusar.

Dijelaskan Garsubi, pemerintah desa pusar bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) membuat Destinasi wisata kubangan naga tersebut, tujuan dan manfaatnya adalah sebagai Objek wisata sekaligus menggali potensi sumber daya alam, menambah pemasukan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta sarana mempromosikan Desa Pusar supaya lebih dikenal.

Menurutnya, sekarang destinasi wisata Kubangan naga telah didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel dan pemerintah Kabupaten OKU.

“Didalam kegiatan Destinasi Wisata Kubangan Naga pernah dikunjungi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aufar Syahrizal dan Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten OKU H. Imron Bersama Kepala Dinas PU Perkim OKU H. Ulia Mahdi,”ujarnya.

Selain itu,terus Garsubi. Wisata kubangan naga bukit katung. di tahun ini terpilih sebagai salah satu perserta untuk mengwakili kabupaten OKU Lomba desa wisata Se – Sumatera Selatan Tahun 2021.

“Dan Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) pada tgl 30 Juni 2021 nanti mengikuti Lomba Kalpataru Tingkat Provinsi,”tutup Garsubi ketua BPD Pusar. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini