Yakin Badai Ini Pasti Berlalu, Kita Yang Menjadi Pemenangnya

0
315

Sampang, sigap88news.com || Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, bersama Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz, SIK., M.Si, telah melakukan sosialisasi dan menyatukan persepsi bersama Para Kuli Tinta (Jurnalis) Sampang, untuk bersama memerangi Wabah Covid – 19 dengan membentengi diri Vaksinasi. Di aula besar Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Jumat (16/07).

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sampang Amrin Hidayat, S.Kom, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan KB (Dinkes KB) Sampang Agus Mulyadi, SKM., M.Kes, dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang R. Chalilurrahman.

Dalam penjelasannya, Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, mengatakan, Pemerintah Daerah Sampang, selalu konsentrasi melakukan kebijakan – kebijakan keselamatan Masyarakat dalam memerangi Wabah Covid – 19, maka dia bersama TNI/Polri tidak henti – hentinya melakukan sosialisasi dan Operasi Yustisi yang tujuannya menumbuhkan kesadaran bersama untuk menghentikan Wabah tersebut.

“ Pemerintah bersama TNI/Polri juga bersama semua elemen Tokoh Masyarakat, baik itu Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan lain – lain, untuk memberikan pemahaman dan kesadaran pentingnya bersama memerangi Covid – 19 “. Ucapnya.

Dia sadari, tidak hanya di Pedesaan saja, di wilayah Kota Sampang, menurutnya, masih kurang kesadaran untuk taat Prokes dan pentingnya vaksinasi di tengah meledaknya kasus di Madura Khususnya di Kabupaten Sampang, dia mencontohkan di Luar Negeri sudah mulai tidak menggunakan Masker kerana menurutnya, Masyarakatnya rata – rata sudah divaksin 90%, seperti pemandangan di Piala Eropa kemarin.

“ Banyak yang kita kaji bersama, di Luar Negeri telah melakukan Lockdown total, jika diterapkan disini maka akan lumpuh total, maka Pemerintah hanya menerapkan PPKM Darurat saja, selain itu warga di luar negeri rata – rata 90% Warga telah divaksin, maka dari itu pemandangan di Piala Eropa kemarin penontonnya sudah tidak menggunakan Masker “. Katanya.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Sampang menambahkan, Sampang lagi tidak baik – baik saja, maka dia meminta para kuli tunta, untuk ikut mendukung program ikhtiar Pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat pentingnya taat Prokes dan melakukan Vaksinasi, hindari pula Berita – Berita Hoaks, cari narasumber yang mumpuni agar tidak terjadi opini publik secara berlebihan.

“ Ayo bersama – sama sukseskan langkah Ikhtiar Pemerintah, agar kondisi kembali normal dan bisa beraktifitas seperti sedia kala, mari media ini perangi berita – berita Hoaks, jika ada info mengenai Covid – 19 segera konfirmasi kepada Satgas Covid – 19, berita tidak liar dan menimbulkan multitafsir di tengah Masyarakat “. Tegasnya.

Plt Kadiskes dan KB Sampang, menambahkan, terkait vaksin itu sendiri, sudah melewati berapa kajian, maka menurutnya tidak berbahaya, asal kata dia, saat proses skrining menyampaikan secara jujur, seperti kurang Fit atau sedang sakit, agar tidak menimbulkan efek samping, jika tidak kata dia, maka setelah di vaksin akan menimbulkan gejala – gejala yang tidak diinginkan.

“ Vaksin tidak berbahaya, asal, kondisi tubuh tidak dalam keadaan sakit atau kurang fit, maka saat proses skrining oleh petugas kesehatan sampaikan dengan jujur, jika terjadi sesuai setelah di vaksin kami siap bertanggung jawab “. Terangnya.

Dalam pungkas sosialisasi tersebut, Sekda Sampang menutup dengan ungkapan “ Yakin Badai Ini Pasti Berlalu, Kita Yang Menjadi Pemenangnya “.  Tutupnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini