TNI Rungkut Bagi-bagi Beras di Tengah Bergulirnya PPKM Level 4

0
136

Surabaya || Jajaran Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) terus menunjukan peran sertanya dalam meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah bergulirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 khususnya di Kota Surabaya.

Salah satunya peran serta itu dengan membagikan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada masyarakat terdampak Covid-19. Pembagian beras itu berlangsung pada Ahad (25/7/2021) pagi, punggawa Koramil Rungkut membagikan bansos yang diperuntukan bagi warga Rungkut dan Gunung Anyar.

Dihubungi awak media ini, Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto mengutarakan, pembagian bansos berupa beras dari Kodam V/Brawijaya ini diperuntukan bagi warga terdampak bergulirnya PPKM level 4.

“Kita tahu bahwa PPKM level 4 yang telah bergulir beberapa minggu terakhir ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat pada sektor ekonomi. Makanya bansos ini dibagikan agar mengurangi beban masyarakat,” kata Danramil saat dikonfirmasi via selulernya.

Lebih lanjut tandas dia, selama bergulirnya PPKM level 4 pihaknya akan terus mengupayakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Harapannya masyarakat makin teredukasi hingga mampu menurunkan kurva epidemiologi Covid-19 khususnya di wilayah teritorialnya.

“Harapan terbesarnya Covid-19 dapat melandai di wilayah kami. Karena itulah kami allout dukung penuh berbagai program yang tujuan utamanya menurunkan kurva corona,” sambung Danramil.

Suprianto pun memastikan anggotanya selalu turun ke lapangan guna mengawasi penerapan prokes di lingkungan masyarakat. Bahkan di tiap kegiatan pengawasan prokes anggota Koramil Rungkut juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

“Bagi-bagi masker dan pengawasan prokes menjadi bagian penting yang konsisten kami jalankan tiap hari,” paparnya.

Diketahui, Koramil 0831/05 Rungkut getol menyampaikan imbauan prokes seraya membagi-bagikan masker gratis kepada warganya. Selain itu pihak Koramil Rungkut secara berkala mendukung pembagian bansos berupa sembako bagi warga terdampak pemberlakuan PPKM level 4. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini