TNI Rungkut Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

0
119

Surabaya || Warga Rungkut Surabaya sangat antusias mengikuti gelaran serbuan vaksinasi dosis 1 yang digelar oleh Kodim 0831/Surabaya Timur (ST). Kegiatan vaksinasi yang berlangsung pada Senin (26/7/2021) pagi ini diikuti ratusan masyarakat Rungkut.

Diutarakan oleh Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto, vaksinasi yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Rungkut ini merupakan dosis pertama. Animo masyarakat tampak memadati tempat berlangsungnya vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Vaksinasi yang digelar pagi ini adalah dosis pertama dengan kuota 140 orang,” kata Danramil dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini.

Dia menyebut vaksin yang disuntikan kepada warga Rungkut adalah jenis Sinovac. Sementara petugas tenaga kesehatan (nakes) yang diturunkan berasal dari rumah sakit (rumkit) Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Gubeng Pojok Surabaya dan Puskesmas Kalirungkut.

“Untuk tim nakes atau vaksinatornya berasal dari DKT Gubeng Pojok dan dibantu Puskesmas Kalirungkut,” jelas perwira menengah (pamen) TNI AD asal Nganjuk, Jatim itu.

Program yang diselenggarakan oleh Kodim 0831/Surabaya Timur itu merupakan bagian dari serbuan vaksinasi TNI-Polri sebagai upaya untuk membentuk herd immunity (kekebalan komuninal) bagi seluruh warga di teritorialnya.

“Tentu harapannya herd immunity dapat terbentuk seiring dengan masifnya serbuan vaksinasi yang kami gelar,” tutup Danramil. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini