TNI, Polri dan Satpol PP di Rungkut Surabaya Awasi Penerapan Prokes di Sejumlah Pasar

0
118

Surabaya – Tiga pilar Rungkut Surabaya terus mengawasi disiplin protokol kesehatan (prokes) di sejumlah pasar tradisional, pasalnya tempat tersebut menjadi episentrum masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Pengawasan itu bertujuan agar pengunjung dan pembeli di pasar tersebut taat terhadap prokes diantaranya memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari kerumunan.

“Pengawasan disiplin prokes menjadi rutinitas kami agar masyarakat menjadi terbiasa untuk menerapkan jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ujar Sertu Buyung, Babinsa Koramil Rungkut.

Bintara yang menjadi Babinsa Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut ini berharap kedisiplinan terhadap prokes tidak hanya diterapkan masyarakat saat disidak personel gabungan.

“Tapi menjadi kebiasaan sehari-hari untuk konsisten diterapkan guna memutus rantai penyebaran virus corona,” harap anak buah Mayor Chb Suprianto itu.

Pantauan media ini di lokasi menggambarkan, belasan petugas TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas menyusuri lapak-lapak milik menjual. Pengawasan ini diharapkan menjadi warning bagi masyarakat agar tetap menjalankan prokes.

“Biasakan yang tidak biasa, memakai masker kini jadi hal yang wajib untuk dilakukan oleh masyarakat,” tutup dia. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini