Entah Disengaja Atau Tidak, Proyek Tanpa Papan Nama dan Diduga Menggunakan Kawat Bekas

0
406

Sampang, sigap88news.com || Pekerjaan Fisik berupa Proyek Rabat Beton, di Kecamatan Camplong, tepatnya di Dusun Bungtong Desa Banjar Tabulu, tanpa ada papan informasi, dan diduga Pekerjaannya tidak sesuai RAB, dari Informasi yang didapat oleh Tim Media sigap88news.com, merupakan kegiatan hasil Pokok Pikiran (Pokir).

Salah satu warga yang nama enggan dipublikasikan, bahwa kegiatan proyek fisik tersebut, dari Pokir Anggota DPRD Sampang inisial MZ Asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI yakni Kecamatan Omben – Camplong.

” Ini Pokir punya pak Dewan MZ, dari Dapil sini juga “. Jelas warga saat ditanya oleh Tim Media sigap88news.com.

Dalam Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), sudah diatur, agar diketahui oleh Masyarakat Umum, maka perlu adanya Papan Informasi kegiatan, sejak awal pekerjaan, tetapi fakta dilapangan masih belum terpasang.

Disamping itu, sesuai hasil tim investigasi di lapangan, pekerjaan tersebut, kawatnya bekas sudah berkarat ukuran 6 cm, bahkan sambungannya tidak rapat dengan kawat yang lain, diduga kuat untuk mendapatkan keuntungan besar semata tanpa memperhatikan kualitas hasil.

Saat media sigap88news.com ingin konfimasi kepada PT/CV yang mengerjakan proyek tersebut, terhambat tanpa adanya Papan Informasi, menghubungi Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sampang baik melalui Telepon hanya terdengar nada dering, diberi pesan Whatsapp hanya centang dua. (Bersambung…….)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini