MTs Negeri 1 Baturaja Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Hari Santri Nasional 2021

0
254

Baturaja oku, Sigap88news.com || Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Baturaja OKU Mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Dan Hari Santri Nasional 2021 dengan tema “Rasulullah Teladanku, Al – Qur’an Jalan Hidupku. Bertempat di halaman sekolah MTsN 1 Baturaja Tanjung Agung kecamatan Baturaja Barat kabupaten OKU, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan maulid nabi tersebut tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, adapun susunan acara ini diawali dengan penampilan Syaropal Anam yang dibawakan oleh Tim Ibu Nurdalena S.Ag., diteruskan dengan Kalam ilahi dan Sari tilawah yang dibacakan oleh siswa IX B Hanita Febida dan Lipa Siswa VIII D.

Selanjutnya diteruskan kata sambutan dari Panitia Kegiatan yang diwakili oleh M. Rindi Akbar dan sambutan Kepala Madrasah Bpk Joko Supeno M.Pd., diteruskan dengan penampilan Tahfidz Marsya oleh M.Abdurahman, dan Marve.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baturaja OKU Joko Supeno S.Ag didalam sambutanya menyampaikan tentang keteladanan Rasulullah SAW yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya oleh para Siswa-siswi MTs Negeri 1 Baturaja OKU.

Dikesempatan ini juga, Joko Supeno mengingatkan kembali kepada Siswa-siswi Madrasah pentingnya sekolah mensukseskan program vaksinasi, agar sekolah kembali normal untuk melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar, dan tetap mengajukan patuh protokol kesehatan serta menjaga kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan Ceramah yang dibawakan oleh Siswa Madrasah Aldo Nopian Fadhi siswa IX G dan bpk Ustadz H. Wahyudin S.Ag,. Isi Ceramah menceritakan tentang suriteladan dari Rasulullah SAW yang harus dicontoh oleh anak – anak zaman sekarang agar tidak gampang terbawa arus negatif dari kemajuan zaman.

Acara selanjutnya, Nasyid oleh Siswa VII A Zalfa dan Sunnah serta Wati siswa VIII A, Sholawat oleh Rizky Mahasiswa PLL Unbara Baturaja OKU diakhiri dengan Doa sebagai penutup.

Acara kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Waka, Staf guru, Siswa-siswi MTs Serta Mahasiswa PLL Unbara dan STAI OKU. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini