Targetkan 2021 Kec. Margomulyo ODF, Bupati Bojonegoro Serahkan 83 Bantuan Jamban

0
74

Bojonegoro, sigap88news.com|| Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyerahkan bantuan Jamban kepada Kepala Desa Meduri yang nantinya diberikan kepada 83 KK masyarakat Desa Meduri, Kec. Margomulyo, Rabu (03/11) bertempat di Balai Desa Meduri. Penyerahan bantuan yang di rangkai dengan sosialisasi keamanan pangan dan vaksinasi, dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro, Forkopimcam Kec. Margomulyo, Kepala Desa Meduri beserta jajaran dan masyarakat penerima bantuan.

Bantuan yang diserahkan oleh Bupati Bojonegoro tersebut, dinilai penting karena selain penanggulangan kemiskinan faktor kesehatan juga turut diperhatikan dengan membuat Open Difecation Free (ODF). Mengingat 6 Desa di Kec. Margomulyo hanya Desa Meduri yang belum berstatus ODF, sehingga besar harapan tahun 2021 Kec. Margomulyo telah berstatus ODF.

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan laporannya bahwa Kabupaten ODF adalah seluruh penduduk telah bebas dari BAB Sembarangan. Dan di beberapa desa tercatat masih perlu diberikan bantuan dalam bentuk jamban, sehingga diharapkan tahun 2021 Kab. Bojonegoro berstatus ODF.

Kemudian Bupati Bojonegoro dalam sambutannya meminta untuk agar pembangunan jamban sesuai dengan yang direncanakan, mulai dari kualitas bangunan dan data penerima. Selanjutnya untuk menjaga kesehatan lingkungan, Kepala Desa juga harus memastikan bahwa setiap masyarakat dalam membuat pembuangan limbah rumah tangga tidak menggangu kenyamanan dan kebersihan lingkungan. Hal tersebut demi terciptanya masyarakat sehat yang dimulai dari lingkungan yang sehat. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini