Blusukan Pasar, Srikandi Satlantas Polrestabes Surabaya Bagi-bagi Masker

0
69

Surabaya – Penerapan Protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 terus menjadi fokus perhatian jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya. Kali ini aksi pendisiplinan prokes itu digeber srikandi-srikandi cantik atau  biasa disebut Polwan.

Ya, Polwan berparas ayu itu membagi-bagikan masker di sejumlah pasar tradisional di Kota Pahlawan, Surabaya. Terik sinar matahari tak menyusutkan niat mereka untuk blusukan di sudut-sudut pasar guna menyampaikan edukasi prokes 3M.

Imbauan prokes 3M yang didengungkan para polisi wanita itu antara lain menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra kepada media ini mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker itu merupakan bentuk kepedulian satuannya untuk mencegah penularan virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut.

“Meski tren Covid-19 akhir-akhir ini cenderung melandai, tapi kita tetap ingatkan masyarakat agar jangan lengah dan selalu menerapkan prokes,” ucap dia dihubungi via selulernya pada Senin (13/12).

Untuk itu, lanjut Teddy, Satlantas konsisten mengerahkan segala kemampuan sumber daya yang ada untuk menyampaikan woro-woro prokes sampai di tingkat grassroot.

“Termasuk di pasar tradisional kami sasar bagi-bagi masker dengan harapan masyarakat lebih patuh lagi dengan penggunaan masker,” kelar almamater Akpol 2002 itu.

Sebagai informasi, Satlantas Polrestabes Surabaya menerjunkan personel Polwan di berbagi tempat untuk mendengungkan literasi dan edukasi seputar prokes kepada masyarakat. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini