Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Forkopimcam Torjun Kumpulkan Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Bidan Desa

0
101

Sampang, sigap88news.com || Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Torjun menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di aula Puskesmas Torjun, Selasa (14/12) pukul 08.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri Camat Torjun Moh. Lutfi Maliki SH., MM, Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto SH, Danramil Torjun Lettu Inf M Suni dan Kepala Puskesmas Torjun Ach. Jasuli.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut hadir seluruh Babinsa Koramil Torjun, Bhabinkamtibmas Polsek Torjun dan tenaga kesehatan (Bidan Desa) se Kecamatan Torjun Sampang – Madura.

Dalam sambutannya Camat Torjun Moh. Lutfi Maliki SH MM mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh tenaga kesehatan yang sudah bekerja dengan baik sehingga wilayah Kecamatan Torjun sekarang pencapaian hasil vaksinasi Covid-19 sudah mencapai lebih 70%.

Camat Torjun beserta Forkopimcam lainnya akan terus melakukan pendekatan kepada kepala desa, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Torjun untuk ikut serta berperan aktif menyukseskan program vaksinasi untuk terciptanya herd immunity.

Sebelum mengakhiri sambutannya Moh. Lutfi Maliki SH, MM mengharapkan seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh tenaga kesehatan dari Puskesmas Torjun untuk selalu besinergi dan selalu melakukan kolaborasi sehingga pencapaian vaksinasi di Kecamatan Torjun bisa mencapai target 100%

Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto SH dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di aula Puskesmas Torjun sangat mengapresiasi sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Kecamatan Torjun serta seluruh tenaga kesehatan dari Puskesmas Torjun yang sudah maksimal melakukan vaksinasi kepada masyarakat agar terhindar dari corona virus desease 2019.

Iptu Heriyanto SH juga menjelaskan bahwa vaksinasi door to door yang dilaksanakan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga kesehatan merupakan cara ampuh dan efektif untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

merupakan prioritas utama pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 selain kepatuhan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan khususnya 5M.

“Serbuan vaksinasi dengan door to door sangat efektif menjangkau seluruh masyarakat yang masih belum mendapatkan vaksinasi di tempat-tempat yang sudah di sediakan pemerintah. Dengan door to door, petugas gabungan bisa mendatangi masyarakat diseluruh pelosok-pelosok kampung baik siang maupun malam sekaligus melaksanakan vaksinasi langsung kepada masyarakat dirumah masing-masing” terang Kapolsek Torjun kepada seluruh peserta rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di aula Puskesmas Torjun.

Kepala Puskesmas Torjun juga mengharapkan kegiatan vaksinasi Covid-19 segera mencapai 100% untuk herd immunity di Kecamatan Torjun. Ach. Jasuli juga berharap kekompakan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa beserta tenaga kesehatan lainnya bisa selalu terjaga dengan harmonis karena peran mereka vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Torjun bisa mencapai 70%.

Danramil Torjun Lettu Inf M Suni memerintahkan seluruh garda terdepan vaksinasi di Kecamatan Torjun (Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa) untuk bekerja dengan niat tulus ikhlas membantu dan melindungi masyarakat dari Covid-19. Lettu Inf Suni juga mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 adalah cara efektif penanggulangan Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Pandemi Covid-19 di aula Puskesmas Torjun berjalan lancar dan selesai pada pukul 10.00 Wib.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini