Kapolres Sampang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

0
69

Sampang, sigap88news.com || Polri bersama instansi terkait lainnya akan melakukan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan menggelar Operasi Lilin 2021 pada akhir Desember 2021 hingga awal Januari 2022 mendatang.

Sebelum pelaksanaan operasi terpusat tersebut, seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021.

Kamis (23/12) pukul 07.00 WIB AKBP Arman S.IK, M.Si selaku Kapolres Sampang memimpin apel Operasi Lilin 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sampang.

Dalam apel tersebut ratusan personil gabungan dari Kodim 0828 Sampang, Polres Sampang, Sat. Pol PP, Dishub, BPBD dan mintra Kamtibmas (Senkom) juga dihadiri Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE, M.Si, Harunurasid, SH (Plt. Asisten 1 Pemkab Sampang, dan beberapa kepala OPD Pemkab Sampang.

Kapolres Sampang dalam apel tersebut membacakan amanat Kepala Kepolisian Negera Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022” kata Kapolres Sampang saat membacakan amanat Kapolri.

AKBP Arman S.IK, M.Si juga mengatakan bahwa Operasi Lilin 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2021.

Kapolri dalam amanatnya juga menjelaskan pengamanan Ops. Lilin 2021 tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan, sehingga menjadikan seluruh personil pengamanan cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di dalam masa Pandemi Covid-19.

Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si juga memerintahkan seluruh Kasatwil harus mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta bisa bertindak dengan tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin 2021, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan akan menjadi catatan amal di hadapan Tuhan Yang Maha Esa” lanjut AKBP Arman S.IK, M.Si.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si setelah apel gelar pasukan Ops Lilin Semeru 2021 mengatakan ke awak media bahwa mengantisipasi meningkatnya aktifitas masyarakat dalam perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 Polres Sampang beserta Kodim 0828 dan Pemkab Sampang akan bersinergi dan berkolaborasi mencegah segala gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas sekaligus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut lagi Kapolres juga sudah memerintahkan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2021 untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis tentunya masih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Operasi Lilin Semeru 2021 di Kabupaten Sampang telah dibangun 2 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang terletak di Jrengik, Monumen Sampang dan Camplong.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si mengharapkan saat kegiatan perayaan Natal dan tahun baru 2022 tidak menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini