Konsolidasi BPPKB Lebak Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuwafa

0
81

Banten, sigap88news.com || Sebagai bentuk kepedulian organisasi yang berdoktrin berjuang, beramal, berakhlakul karimah Ormas BPPKB DPC Kabupaten Lebak menggelar acara rutin tahunan, yakni santunan anak yatim dan dhuafa di wilayah Kecamatan Bayah, bertempat di Islamic Centre Kecamatan Bayah, Rabu (30/12/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Camat Kecamatan Bayah, Kepala Desa Bayah Barat, Kepala KUA Cilograng, Kepala KUA Bayah, Kapolsek Bayah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua BPPKB DPC Kabupaten Lebak, Ms Gusrian Rochmanudin, S.Pd., mengatakan kegiatan-kegiatan santunan seperti ini sering dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Akan tetapi ada pembedaan di tahun ini dengan disisipkannya acara konsolidasi peningkatan kapasitas para ketua DPAC dan DPRT se-Kabupaten Lebak, bertujuan agar organisasi BPPKB berjalan sebagai organisasi yang bergerak berdasar kepada AD/ART BPPKB,” kata pria yang kerap disapa Rian alias Sanong ini.

Pada kesempatan itu, sebagai Ketua DPC BPPKB Kabupaten Lebak, Gusrian menitip beratkan kepada seluruh anggota untuk menjaga marwah BPPKB Banten di masyarakat dan pemerintah.

“Alhamdulilah atas ridho Allah SWT acara tersebut terlaksana dengan baik dan antusias para audiensi anggota BPPKB DPAC/DPRT Kabupaten Lebak. Semoga BPPKB BANTEN Kabupaten Lebak khususnya DPC/DPAC/DPRT dapat melaksanakan dan mengaplikasikan buku KKB di masyarakat dan di dalam tubuh organisasi dengan baik dan benar serta nyata,” ucap Rian.

Sementara, Abah Badru, Ketua DPP Dept.1 BPPKB, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, sekaligus memberikan pembekalan edukasi tentang tupoksi organisasi BPPKB.

“Marwah BPPKB khusunya di wilayah DPC Kabupaten Lebak agar selalu menjaga kondusifitas di masyarakat dan ikut serta mendampingi program program pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Lebak, agar berjalan dengan baik dan efektif,” kata Abah Badru.

Selain itu, Abah Badru juga memberikan pemaparan tentang organisasi BPPKB. Dikatakannya, bahwa organisasi BPPKB dibuat dan didirikan serta adanya simbol-simbol BPPKB yang berdasar dari buah pemikiran para ulama dan Abuya di wilayah Banten yang harus terus dijaga marwahnya, dan di aplikasikan di masyarakat secara benar sesuai dengan AD/ART BPPKB.

“Dengan diluncurkannya buku saku KKB (Kesepakatan Kerja Bersama) DPC Kabupaten Lebak untuk para DPAC/DPRT, semoga menjadi awal improvement besar organisasi BPPKB Banten khususnya di Kabupaten Lebak. Inilah bentuk nyata seluruh DPC agar memiliki buku saku yang berlandaskan AD/ART sebagai bukti nyata berjalannya organisasi yang sesuai dengan tupoksinya di masyarakat,” bebernya.

Diketahui, usai kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, acara dilanjutkan dengan konsolidasi para ketua dan anggota DPAC/DPRT yang difasilitasi oleh narasumber, diantaranya MS Gusrian, S.Pd., Hendriana Hatra, S.Pd., Iwan Kastiwan, S.T., dan Akus Kusmana. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini