Pokdarwis Balong Ranca Lentah Berbenah Kembangkan Wisata di Tengah Kota

0
56

Banten, sigap88news.com || Dalam upaya turut mendukung Program Pemerintah Daerah meningkatkan kualitas pembangunan dan perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Lebak, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Balong Ranca Lentah, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, melakukan kegiatan bersih-bersih dan perapihan di seputaran lingkungan Balong Ranca Lentah, Minggu (09/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kelurahan (Lurah), dan Babinsa Kelurahan Rangkasbitung Barat, RT dan RW di lingkungan balong Ranca Lentah, tokoh masyarakat, dan seluruh pengurus berikut anggota Pokdarwis serta para pelaku usaha di lingkungan sekitarannya.

Hal itu dilakukan sekaligus sebagai ajang sosialisasi keberadaan Pokdarwis, juga sebagai kegiatan awal yang akan memulai langkah selanjutnya bagi Pokdarwis, untuk menata dan merawat serta mengelola Balong Ranca Lentah agar lebih baik, nyaman, dan indah. Sehingga layak untuk menjadi salah satu alternatif tujuan wisata perkotaan, di Kabupaten Lebak.

Hal ini diungkapkan ketua Pokdarwis Balong Ranca Lentah, Nanang Rusnandar, yang akrab disapa Ulle, disela-sela kegiatan bersih-bersih nya.

“Kami (Pokdarwis), mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan, serta terwujudnya Sapta Pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Nanang.

Nanang juga menambahkan bahwa dalam hal ini peran serta dan dukungan masyarakat mempunyai posisi penting didalam pelaksanaannya.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Balong, Aksan Hidayat, mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan anggota Pokdarwis beserta masyarakat dan para pelaku usaha yang bekerjasama bahu-membahu melakukan kerja bakti bersih-bersih di seputaran Balong Ranca Lentah.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, dan dengan adanya Pokdarwis mudah-mudahan Balong Ranca Lentah bisa lebih tumbuh dan berkembang sebagai tujuan wisata kota, nyaman untuk dikunjungi, serta berkesan,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembentukan Pokdarwis Balong Ranca Lentah dikukuhkan tertanggal 07 Desember 2021, berdasarkan SK Kepala Kelurahan Rangkasbitung Barat, Nomor : 147.244/135-Kel/XII/2021, dan Kepengurusannya ditetapkan melalui SK Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Nomor : 556/Kep.761- Disbudpar/2021. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini