Tahun Berganti Tahun PN Bojonegoro Belum Lakukan Eksekusi Aset TITD Klenteng Hok Swie Bio

0
87

Bojonegoro, sigap88news.com || Tahun telah berganti tahun ,sejak putusan dari Mahkamah Agung ( MA ) yang berkuatan hukum tetap, menyebutkan 3 aset (TITD) tempat Ibadah Tri Darma Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro oleh pihak PN Bojonegoro belum juga dilakukan eksekusi.

Aset-aset yang diperkarakan dalam sengketa yayasan TTID Bojonegoro meliputi bangunan eks sekolah perawat, Gedung Tri Dharma dan persemayaman. Semua aset tersebut terletak di wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro.

Zainal Ahmad S.H Selaku Humas PN Bojonegoro
saat dikonfimasi melalui Whastappnya (13/01/2022) Mengatakan Proses Pelaksanaan eksekusi aset Yayasan TITD klenteng Hok Swie Bio seharusnya telah dilaksanakan pada Tahun 2020 dengan berdasarkan Penetapan Nomor 2/Pdt.Eks/2020/PN Bjn tanggal 14 Februari 2020.

Tetapi kegiatan eksekusi gagal terlaksana dengan alasan pihak Polres Bojonegoro belum dapat melaksanakannya,pertimbangannya pengamanan, dan saat itu masih dalam keadaan pandemi (Covid ).

” Hingga sampai sekarang Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro belum melakukan langkah langkah lebih lanjut karena belum ada permintaan resmi dari pihak Pemohon ke Pengadilan untuk melanjutkan proses eksekusi,”Ucap Zainal melalui WAnya.

Masih menurut Humas PN Zainal, Pelaksanaan Eksekusi tentunya membutuhkan sikap dari Pemohon apakah dilanjutkan apa tidak. Sepanjang pemohon belum menghendaki pelaksanaan eksekusi lebih lanjut, Pengadilan belum bisa menindaklanjuti. Kenapa? Karena terhentinya kemarin karena masalah pengamanan dan dalam pengamanan ada biayanya.

Soal biaya pengamanan dalam eksekusi perkara perdata adalah tanggungjawab pemohon yang dikoordinasikan langsung ke pihak Polres. “,Tambahnya

Lebih lanjut Zainal mengatakan” Dalam hal biaya pengamanan eksekusi pihak Pengadilan hanya bersifat memfasilitasi sebatas surat permintaan pengaman dari Pengadilan ke Pihak Polres,
Intinya di pengamanan Kalau pihak pengamanan telah siap eksekusi dilaksanakan.(tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini