Sukseskan Program Vaksinasi, Koramil Semampir Sebar Babinsa hingga ke Perkampungan Warga

0
83

Surabaya – Pendampingan vaksinasi Covid-19 terus dijalankan Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Kodim 0830/Surabaya Utara. Kali ini prajurit teritorial TNI AD ini mengawal pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Wonokusumo, Rabu (19/1/2022) pagi.

“Hari ini kami lakukan pendampingan kegiatan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Kehadiran kami untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman,” ucap Serma Ermanto, Babinsa Koramil 0830/02 Semampir.

Vaksinasi kali ini diikuti oleh masyarakat umum dan anak usai 6 hingga 11 tahun. Dia menjabarkan, total terdapat 38 warga yang menerima suntik vaksin jenis Sinovac itu.

“Rinciannya untuk dewasa 27 orang dan sisanya 11 anak-anak yang mengikuti vaksin pada hari ini,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, pihaknya bersama petugas puskesmas juga menyempatkan sosialisasi seputar protokol kesehatan (prokes) dengan cara 3M.

“3M itu antara lain menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker,” pesan anak buah Mayor Inf Sugiarto tersebut.

Untuk diketahui, jajaran Babinsa Koramil 0830/02 Semampir bersama unsur tiga pilar dan puskesmas terus mengejar target vaksinasi Covid-19 untuk dewasa dan anak. Kejar target vaksinasi itu bermaksud untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal di lingkungan masyarakat. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini