Takut Mau Diculik Seorang Bocah Loncat dari Motor

0
356

Banten, Sigap88news.com – RD (9) mengalami nasib nahas saat ia loncat dari motor karena takut dan curiga lantaran pengemudi motor yang membawanya tidak mau menghentikan laju kendaraan yang ditumpanginya. Awalnya RD dan MRM (10) berniat baik membantu menunjukkan rumah kyai yang ditanyakan seorang pengendara motor yang tak dikenalinya.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Citaritih, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, pada Senin (13/06/2022) sekira pukul 13.30 WIB, dan langsung menyebar di medsos.

Diceritakan oleh MRM, salah seorang yang nyaris menjadi korban. Saat mereka bermain Hp bersama teman-temannya tiba-tiba ada seorang pengendara motor Scoopy yang mengaku habis dari seorang kyai, tak jauh dari tempat mereka bermain di depan rumahnya. Pemuda berkaos kuning keunguan itu minta diantar ke seorang kyai lain untuk membeli ayam yang jaraknya tak lebih dari 100 m dari mereka naik motor.

Namun setelah ditunjukkan rumah yang dituju tersebut si pengendara motor yang disebutkan tidak ada nomor polisinya itu tidak memberhentikan laju kendaraannya malah menambah kecepatan sehingga mereka berteriak minta tolong untuk diturunkan.

“Saya berteriak minta diturunkan tapi motornya nambah ngebut,” kata anak dibawah umur tersebut didampingi orang tuanya, Yusuf, di rumahnya, Senin (13/06/2022) sore.

Setiba di Kampung Pagelaran sekitar 1 Km dari tempat mereka semula, RD yang masih duduk di kelas 3 MI MA Pagelaran ini menyelamatkan diri dengan cara loncat dari motor dan mengalami luka di bagian wajah serta 4 giginya rontok sehingga dilarikan ke Puskesmas terdekat dan ke RSUD Malingping untuk pemeriksaan bagian dalam.

Lain halnya dengan MRM yang tetap berada di atas motor diturunkan di tempat sepi di kampung Nambo Desa Pagelaran Kecamatan Malingping (sekitar 3 Km dari tempat semula), setelah ia beberapa kali berteriak minta diturunkan untuk mendatangi temannya yang jatuh. Bahkan, Musa dan Arif warga Desa Pagelaran yang mengetahui ada korban jatuh dari motor ikut mengejar sampai ke Desa Cilangkahan untuk memberitahukannya. Namun karena tidak jelas ia tidak bisa memastikan kendaraan yang dimaksud.

“Setelah saya diturunkan, orang yang bawa saya terlihat panik, kemudian saya lari mau nyamperin teman, bajunya berkaos kuning keunguan, rambutnya seperti botak, motornya tidak ada plat nomornya,” tutur bocah tersebut.

Kanit Binmas Polsek Panggarangan Polres Lebak AIPTU Cecep Rahmat setelah mendengar informasi langsung mengunjungi rumah korban. Kepada wartawan, Cecep belum bisa mengatakan motif yang sebenarnya, dan mengumpulkan keterangan yang diperlukan.

“Diduga penculikan dengan sasaran untuk mengambil Hp,” ucapnya, Senin (13/06/2022).

Sementara Rohiman (42), orang tua RD berharap polisi segera menemukan pelakunya.

“Saya berharap polisi segera menemukan pelakunya dan menindak dengan tegas, karena kejadian ini sangat meresahkan masyarakat kata Rohiman. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini