Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danramil 0313/Mlp Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Jagung

0
213

Banten, Sigap88news.com – Danramil 0313/Mlp beserta anggota bekerja sama dengan Masyarakat Agribisnis Jagung (MAJ) Kabupaten Lebak melakukan penanaman jagung di lahan kosong seluas 2 Ha, berlokasi di Kampung Tenjolaya, Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, Kamis (21/07/2022).

“Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Panglima yang diinstruksikan oleh Dandim 0603/Lbk, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat,” kata Danramil 0313/Mlp Kapt Chb Sugandhi, saat ditemui di lokasi kegiatan.

“Kami melaksanakan penanaman jagung di Kampung Sukajadi, Desa Sukatani di atas lahan 2 Ha ini menggunakan pupuk BIOS 44, dengan harapan bisa berlanjut dan diikuti di desa-desa lainnya,” imbuh Danramil.

Di tempat yang sama, Sekmat Wanasalam Nano Sukarnajaya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Berkat koordinasi yang baik antara masyarakat, Danramil, Kapolsek, dan pihak Kecamatan, kami atas nama Pemerintah Kecamatan Wanasalam sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, dan semoga tetap berjalan dan berlangsung sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya kelompok tani dan kedepan bisa dilanjutkan oleh setiap desa yang ada di Kecamatan Wanasalam. Atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih” ungkapnya.

Disisi lain Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto mendukung program ketahanan pangan itu dan berharap agar hasil panen tersebut bisa ditampung untuk dipasarkan.

“Kita tadi telah menyaksikan penanaman jagung dengan para petani dengan antusias. Harapannya adalah kedepannya setelah berhasil dan panen bisa disalurkan pemasarannya. Kami siap mendukung. Ketahanan pangan kuat, petani kuat, negara kuat,” tutur Aam Marto.

Sementara Ketua MAJ Lebak Ade Jakaria mengaku pihaknya siap menampung hasil panen jagung yang sedang digalakan tersebut.

“Khususnya untuk petani jagung dengan ini saya menyatakan untuk kesiapan penampungan hasil panen jagung. Masyarakat tidak usah ragu lagi untuk menjual hasil panennya, langsung aja ke MAJ Lebak,” katanya.Diketahui, pada kegiatan tersebut selain Danramil 0313/Mlp beserta para Babinsa dan anggota, juga diikuti Kapolsek Wanasalam, Sekmat dan Satpol PP Wanasalam, pengurus MAJ, Kelompok Tani, RT setempat dan sejumlah masyarakat.
(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini