Saat Berteduh dari Hujan Pedagang Minuman di Alun-alun Pandeglang Tersambar Petir

0
157

Banten, Sigap88news.com – Muhid (65), seorang pedagang minuman ringan, tersambar petir saat berteduh dari hujan di bawah pohon sawit di alun-alun Pandeglang, Provinsi Banten. Musibah itu terjadi pada Selasa (13/09/2022) sekira pukul 14.40 WIB.

Hal ini dikatakan
Anggota Satlantas Polresta Pandeglang Bripka Teguh Waluyo. Menurutnya, saat itu kondisi di sekitar alun-alun Pandeglang hujan deras disertai petir.

“Cuaca hujan ada petir, setelah selesai hujan datanglah masyarakat ke sini melaporkan bahwa ada orang yang tersambar petir,” kata Teguh kepada wartawan, Selasa (13/09/2022).

Polisi kemudian langsung menuju lokasi tempat kejadian (TKP), namun kondisi pedagang kaki lima tersebut dalam keadaan kritis.

“Ke TKP dan melihat kondisi korban sudah tidak bergerak, namun masih ada napas. Kita panggil Dokpol dari Polres Pandeglang untuk bawa oksigen memberikan pertolongan pertama,” ucapnya.

Teguh menjelaskan saat kejadian korban sedang berteduh di bawah pohon sawit. Menurutnya, korban mengalami luka di kepala bagian belakang.

“Posisi korban sendirian di samping pohon sawit. Ada luka di belakang kepala, rambut terbakar, bau gosong, terus ada luka pendarahan karena mungkin dia jatuh ke lantai,” ujarnya.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut.

“Langsung dievakuasi ke RSUD Berkah Pandeglang,” tutupnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini