KPU Sampang Lantik dan Bimbing 70 Anggota PPK

0
163

Sampang, sigap88news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, melaksanakan pelantikan dan orientasi terhadap 70 orang terpilih sebagai anggota badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Prosesi pelantikan dan orientasi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Sampang itu, berlangsung di aula Hotel Camplong, pada Rabu 4 sampai 5 Januari 2023.

Hadir Bupati – Wakil Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, ada pengurus Partai Politik (Parpol), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Addy Imansyah menyampaikan, terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap seluruh elemen yang telah mendukung pada proses pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga menggelar pelantikan.

Pihaknya, berharap terhadap seluruh anggota PPK yang telah dilantik untuk bekerja dengan baik dan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi untuk kepentingan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) sejak 2023 sampai 2024.

“Jumlah Kecamatan se-Kabupaten Sampang, ada 14 Kecamatan. Setiap Kecamatan, melibatkan lima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. Namun, ada lima orang yang menjadi cadangan jika terjadi halangan bagi salah satu anggota yang telah dilantik,” ujarnya.

Pasca pelantikan, Addy menggelar orientasi terhadap seluruh anggota PPK untuk mendapatkan bekal Pekerjaan Rumah (PR) sebelum terjun menjalankan tugas pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten Sampang.

“Orientasi tugas, ada pengarahan untuk meningkatkan skill dan kapasitas mereka anggota PPK. Kami beri pembekalan melalui PR untuk segera berkomunikasi dengan Camat dan Forkopimcam untuk kelengkapan atau dukungan fasilitasi Sekretariat PPK maupun staf PPK,” ungkapnya.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Miftahul Rozaq menilai, bahwa proses seleksi anggota PPK di Kabupaten Sampang dari tahapan rekrutmen, tes tulis berbasis sistem Computer Assisted Test (CAT), dan wawancara menentukan hasil cukup memuaskan.

Mantan KPU Sampang itu, mengakui, bahwa pemerintah daerah telah memberikan dukungan fasilitasi untuk kepentingan suruh tahapan termasuk pada proses pembentukan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Sampang.

“Perlu kami apresiasi terhadap pemerintah daerah Sampang telah hadir memberikan fasilitasi dan dukungan yang luar biasa penyelenggaraan terhadap setiap tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.(Mii)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini