BUMDes Sukses Mandiri Batorasang Adakan Rapat Pertanggungjawaban

0
271

Sampang, sigap88news.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bernama Sukses Mandiri Desa Batorasang Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang – Madura, Jawa Timur, yang di nahkodai Muhammad Ali, S.Pd, telah melaksanakan Rapat Pertanggungjawaban.

Acara yang digelar tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Batorasang Syamsuddin, S.Hi, seluruh pengelola BUMDes Sukses Mandiri Batorasang, BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat, pantauan media sigap88news.com berjalan dengan lancar. Sabtu (14/01/2023).

Muhammad Ali, S.Pd menuturkan, Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), dan pertanggungjawaban biasa dilakukan setiap satu tahun sekali, untuk dilaporkan pengguna anggaran baik Laba maupun Rugi.

” Pelaksanaan ini sudah bisa kamu lakukan, yaitu RAT sekaligus Pertanggungjawaban kami dalam mengelola Anggaran, besar kecil Laba maupun Rugi kami transparan ” jujurnya.

Dia bersyukur, walau belum maksimal, namun BUMDes Sukses Mandiri Batorasang, bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Kas Desa, terpenting menurutnya, dapat membuka lapangan pekerjaan baru di Desa.

” Alhamdulillah, meskipun belum seberapa, BUMDes mendapatkan laba yang cukup sehingga dapat memberikan sumbangsih terhadap PAD di Desa, yang paling penting adalah dapat membantu membuka lapangan pekerjaan baru ” katanya.

Masih ditempat yang sama, Kades Batorasang Syamsuddin, S.Hi, mengapresiasi perkembangan BUMDes di Desanya, dengan mengembangkan unit usahanya, kedepan dia yakin Laba masuk ke Kas Desa akan meningkat.

” Kami sangat apresiasinya terhadap perkembangan BUMDes. Apalagi saat ini BUMDes mulai mengembangkan usahanya melalui unit usaha perdagangan yang ditopang dengan sarana penggilingan daging, penjualan BBM dan toko kelontong serta kemitraan perbankan (Agen Brilink) ” Singkatnya. (Mii)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini