Patut Dicontoh! Pemilihan Ketua RT 07 Desa Wanasalam Berjalan Melalui Pesta Demokrasi

0
106

Banten, Sigap88news.com – Demi menjalankan roda pemerintahan di tataran terbawah, warga kampung Budi Mulya Barat RT 07 RW 02 Desa Wanasalam Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, melaksanakan pemilihan ketua RT melalui pesta demokrasi, pada Sabtu (21/01/2023).

Pemilihan ketua RT 07 itu diikuti oleh empat kandidat, yakni Nurjen (51), Nana (51), Jumani (44) dan Aman Suparman.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Wanasalam Yayu Riawati, anggota Polsek Wanasalam Asep, Sekdes Wanasalam Saman, Ekbang Desa Roheti, SH. M.MPd, dan tokoh masyarakat.

Warga masyarakat setempat sangat antusias mengikuti acara demokrasi di lingkungan itu.

“Terima kasih kepada semua masyarakat RT 07 yang antusias telah melaksanakan pemilihan ketua RT secara demokrasi, semoga kandidat yang terpilih bisa menjalankan amanah dari masyarakat. Sehingga khususnya RT 07 Kampung Budi Mulya Barat lebih maju lagi,” kata Rifai, ketua pemilihan RT, usai acara tersebut.

Di tempat yang sama, Joni Widasworo, warga setempat menyampaikan agar dalam pemilihan tetap menjunjung demokrasi. Dirinya juga merasa bangga lantaran pemilihan ketua RT telah dijalankan melalui cara demokrasi dan kondusif.

“Demokrasi harus kita junjung tinggi, dan kami juga bangga sudah melaksanakan pesta demokrasi yang sangat kondusif,” ungkap pemilik usaha Jaya Furniture ini.

Sementara, Kepala Desa Wanasalam, Yayu Riawati, mengapresiasi aspirasi warga yang telah melaksanakan pemilihan ketua RT yang patut dijadikan contoh tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat RT 07, dan sangat mengapresiasi, ini patut dicontoh. RT 07 adalah RT percontohan untuk yang lain. Saya berpesan kepada calon ketua RT terpilih agar bisa menjalankan tugasnya dan bisa mengkompakan masyarakatnya, bisa berkomunikasi dengan masyarakat, tokoh dan pemuda,” ungkap Kepala Desa Wanasalam.

Adapun hasil dari pesta demokrasi rakyat tersebut yang terpilih menjadi Ketua RT 07 RW O1 itu yaitu Nana. (AR_red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini