Aktifis Minta Penjelasan Proyek Jembatan Cisiih yang Sudah Selesai

0
93

Banten, Sigap88news.com – Kejelasan proyek pembangunan jembatan Cisiih di Desa Situregen Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak, Banten, dipertanyakan sejumlah tokoh dan aktifis Lebak selatan.

Pasalnya, hingga kini jembatan sementara di lokasi pembangunan jembatan yang merupakan salah satu kegiatan pembangunan dalam proyek Preservasi Jalan Cilegon – Pasauran – Cibaliung dan Citeureup – Tanjung Lesung (SYC) dengan anggaran Rp 22 milyar Itu belum dibongkar, padahal sesuai sesuai kontrak seharusnya selesai dikerjakan pada 18 Desember 2022.

Salah seorang tokoh muda Baksel, Yayat Billy, mengatakan, sesuai kontrak kerja seharusnya proyek jembatan yang dilaksanakan kontraktor itu selesai dikerjakan pada 18 Desember 2022.

“Namun anehnya pelaksanaan pekerjaan jembatan yang masuk dalam proyek sebesar Rp 22 miliar yang didanai APBN TA 2022 itu terkesan belum selesai,” ujar Yayat Billy, Selasa (24/01/2023).

Billy menegaskan, jika pekerjaan telah selesai dikerjakan seharusnya jembatan sementara di lokasi kegiatan pembangunan sudah tidak ada alias dibongkar.

“Makanya kami meminta kejelasan kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 2. Kami juga akan mendatangi ka Balainya untuk meminta kejelasan,” katanya.

Senada dikatakan aktivis, Baksel Hengki Ariawan. Ia juga mengatakan pembangunan jembatan Cisiih merupakan salah satu kegiatan dalam proyek Preservasi Jalan Cilegon – Pasauran – Cibaliung – dan Citeureup – Tanjung Lesung (SYC), Lokasi Cilegon Banten, dengan anggaran Rp 22 milyar dari ditemukan sejumlah kejanggalan.

“Kami mencatat sejumlah kejanggalan dalam proyek yang sejak dimulai hingga pekerjaannya berakhir diduga bermasalah. Kami juga segera akan membuat pengaduan kepada APH,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, wartawan masih berupaya mendapatkan informasi dari pihak terkait guna pemberitaan selanjutnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini