Babinsa Pulau Mandangin Wasbang Dengan Mahasiswa KKN

Redaksi
Pendidikan 1k Views
2 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS ||Desa Pulau Mandangun Kecamatan Kota Sampang, Koramil 01/Kota Sampang Babinsa Desa Pulau Mandangin Serka. Mansur melaksanakan, Komsos bersama mahasiswa STKIP Bangkaln KKN dalam proses menyampaikan sosialisasi bahaya pemakaian racun/tuba dalam mencari ikan dan udang yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan membunuh anak-anak. Ikan dan udang serta merusak lingkungan hidup.

Danramil 01/Kota Sampang Kapten Inf. M. Nizen memerintahkan kepada Babinsanya untuk turut aktif mendampingi kegiatan KKN tersebut dan sekaligus sarana Komsos dengan Masyarakat binaan serta Mahasiswa peserta KKN yang sedang melaksankan kegiatan di Wilayah Koramil 01/Kota Sampang.

Mahasiswa mengimbau, para nelayan dan masyarakat tidak menggunakan racun/tuba dalam mencari ikan/udang. Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat mengerti dan memahami bahaya dampak penggunaan racun/tuba.

Salah satu Babinsa Koramil 01/Kota Sampang yang di perintahkan oleh Danramil, Serka Mansur langsung melaksanakan kegiatan mendampingi Mahasiswa KKN STKIP Bangkalan yang berada di wilayah binaannya Desa Pulau Mandangin, Kecamatan Kota Sampang Kab. Sampang.

Pada kesempatan tersebut Serka Mansur yang bertugas di wilayah Desa Pulau Mandangin meminta, agar mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN ini segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar.

Disamping itu, Babinsa juga berpesan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN di Desa Pulau Mandangin. Sewaktu, melaksanakan tugas harus bisa menempatkan diri dan tetap menjaga keamanan dan kekompakan, kegiatan berjalan aman dan tertib

Penulis : UC

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *