Berikan Materi PBB Kepada Siswa SDN Gunung Sekar

Redaksi
Siap Ndan! 833 Views
2 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS || Sebagai upaya untuk mencetak sikap disiplin, tanggung jawab dan kerja sama yang baik sejak dini kepada para siswa siswi SDN Gunung Sekar, diberikan kegiatan ekstra kulikuler Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai kegiatan eskul wajib di sekolah selain eskul yang lain.

Untuk memberikan pelatihan baris berbaris ini SDN Gunung Sekar menggandeng Koramil 0828/01 Sampang untuk menjadi instruktur pelatih pada kegiatan tersebut. Kepala Sekolah menyatakan ” Kegiatan eskul PBB ini memang sengaja menjadi kegitan pokok di SD, selain eskul yang lain, karena siswa SD ini sebagaian besar siswanya laki-laki, dan mereka perlu di berikan disiplin untuk menghindari kenakalan anak kami, pada eskul PBB ini sengaja kita minta Bapak-bapak dari Koramil Jrengik untuk memberikan materi ini, dengan harapan supaya anak anak juga termotivasi, menjadi TNI. ” imbuhnya.

Pada kesempatan lain Danramil 0828/01 Sampanga Kapten Inf. Nizen menyampaikan dengan melibatkan Babinsa sebagai pelatih disiplin di sekolah-sekolah merupakan bagian dari Komsos Koramil, selain melatih PBB juga di berikan wawasan kebangsaan untuk memantapkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda.

Kegiatan ini dilakuka secara rutin setiap hari sabtu sebagai kegiatan Ekstra Kulikuler yang baik di sekolah. Dengan menanamkan disiplin dan tanggung jawab sejak dini generasi muda kedepan diharapkan menjadi generasi yang tangguh dan berwawasan kebangsaan yang berbhineka.

Penulis : UC

TAGGED: , ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *