Kapolsek Genteng Ramaikan Perayaan Hari Raya Imlek di Masjid Mohammad Cheng Ho

Moh Yusuf
Siap Ndan! 771 Views
1 Min Read

SURABAYA, SIGAP88News. Com – Perayaan tahun baru Cina hari raya Imlek  merupakan  tradisi turun temurun dari Tiongkok yang masih tetap dilestarikan hingga kini. Tak terkecuali warga keturunan yang muslim.

Meskipun ideologi sudah berbeda, namanya tradisi tetap dilestarikan. Seperti yang dilakukan di Masjid Mohammad Cheng Ho Surabaya hari ini, Minggu (18/02/2018).

Selama Februari ini, Masjid Cheng Ho ramai dengan berbagai kegiatan, baik keagamaan maupun sosial bernapas Islam.

Serangkaian acara tersebut yang diadakan di Masjid Cheng Ho dalam memperingati Imlek, di antaranya medical check up, dzikir, pengajian akbar, dan donor darah yang diikuti dengan kajian tasawuf, bersalawat menyambut Imlek bersama Anak Yatim.

‘Tampak Kapolsek Genteng, Kompol Ari Trestiawan, SH, SIK mewakili Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, sedianya hadir di tengah-tengah para Jamaah. Turut hadir mendampingi Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya, Kompol Suryani,” Kata Kapolsek Genteng.

Bukan tanpa alasan mengapa Masjid Cheng Ho mengadakan serangkaian acara yang bernapaskan keislaman. Dengan ini, diharapkan selain tradisi leluhur tetap terpelihara, ada syiar Islam yang tersampaikan di dalamnya. 

Begitu juga dengan donor darah dan santunan anak yatim yang merupakan kegiatan sosial dari Masjid Cheng Ho.

“Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,” Tutup Mantan Kapolsek Dukuh Pakis. (Sabairi)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *