Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Kodim Surabaya Timur Jalani Tes Urine

Moh Yusuf
Siap Ndan! 815 Views
2 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com || Sebanyak 90 anggota Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) dan Koramil jajaran Rabu (21/2) pagi secara mendadak dikumpulkan di aula makodim. Mayoritas diantara personel tak menduga, mereka bakal dites air kencingnya dibawah pengawalan super ketat Provost dan Intel Kodim.

Bahkan sesekali diantara sesama prajurit saling bertanya tanya, sebab apakah puluhan personel ini dijadikan satu di aula, setelah sebelumnya mengikuti apel pagi bersama.

Namun ketidaktahuan itu terjawab, setelah masing-masing personel Kodim 0831/Surabaya Timur menerima botol kecil kosong yang bakal diisi urine oleh setiap anggota.

“Ini cara kami agar tes urine ini tidak bocor dan benar-benar murni. Tes urine ini juga dibawa pengawalan ketat Provost dan Inteldim 0831/Surabaya Timur,” sebut Kapten Chk Siswo, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0831/Surabaya Timur.

Siswo mengimbuhkan, gelaran tes urine ini merupakan bagian dari program rutin satuan teritorial TNI AD termasuk Kodim 0831/Surabaya Timur tiap triwulan. Kegiatan ini terang Siswo dinamakan, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sementara itu, Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim, mewanti wanti prajuritnya agar tak sampai masuk dalam ruang lingkup narkoba. Ia bahkan tegas, jika ada anggotanya yang sampai terlibat.

“Ingat jangan sampai ada prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur yang terlibat dalam narkoba, sanksi institusi sangat tegas, jadi jauhi narkoba,” tegas alumnus Akmil 1999 ini.

Hasilnya Negatif

Dalam tes urine yang digelar Kodim 0831/Surabaya Timur kepada 90 personelnya hasilnya dinyatakan negatif, artinya tidak ada prajurit TNI di lingkungan Kodim 0831/Surabaya Timur yang terjerat narkoba.

Hasil itu didapat dari test pack urine yang diperiksa langsung oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya, dipimpin Kasi Pemberantasan Kompol Damar Bastiar.

“Untuk hasil semuanya negatif tidak ada anggota Kodim (Kodim 0831/Surabaya Timur) yang mengonsumsi narkotika dan obat obatan terlarang,” jelas Kasi Pemberantasan. (Erik)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *