Kodim 0831/Surabaya Timur Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI TA. 2018

Moh Yusuf
Siap Ndan! 826 Views
2 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com || Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) menyelenggarakan giat komsos dengan keluargan besar TNI tahun 2018 bertempat di markas Kodim 0831/ST, jalan Mulyorejo Indah 1 no 4 Surabaya, dengan dihadiri oleh para Veteran, PPAD, Perib, FKPPI, PPM, LVRI, Pepabri, Selasa (06/03).

Pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang pancasila, bhineka tunggal ika dalam rangka berpartisipasi untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Mayor Inf Supriyo Triwahono yang didapuk mewakili Dandim 0831/ST mengatakan, peran Veteran atau purawirawan TNI maupun KBT dalam membantu Babinsa dalam pelaksanaan tugas pokok yakni menjaga keutuhan NKRI.

“Selain itu iharapkan para purnawirawan TNI dapat bersinergi dengan Babinsa guna mensukseskan program pemerintah disegala sektor untuk mensejahterakan rakyat,” terangnya.

Sementara itu pejabat WS Kasdim Mayor Supriyanto memberikan materi bhineka Tunggal ika dan tentang empat pilar dalam berbangsa dan bernegara.

“Pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan,” urainya.

“Bagi bangsa Indonesia semboyan Bhineka Tunggal Ika merupakan dasar untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Perwujudan semboyan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari dilakukan dengan cara hidup saling menghargai antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya tanpa memandang suku bangsa, agama, bahasa, adat istiadat, warna kulit dan lain-lain” jelasnya.

“Pembinaan KBT ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat khususnya keluarga besar TNI tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Erik)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *