Guna Menghadapi UNBK SMPN 1 Tumijajar Adakan Musyawarah Dengan Wali Murid

Redaksi
Pendidikan 1.1k Views
2 Min Read

TUBABA, SIGAP88NEWS.COM || Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan persiapan perpisahan kelas IX, pihak SMPN 1 Tumijajar kabupaten Tulang bawang Barat (TUBABA) mengundang wali murid guna membahas beberapa hal penting.

“Demi meningkatkan mutu peserta didik dalam menghadapi UNBK dan agar tidak terjadi salah paham antara wali murid dengan pihak sekolah, maka kami gelar rapat antara wali murid dengan pihak sekolah, Kamis 28/3/ 2018.

Hadir dalam rapat tersebut, korwas SMP/MTs, Topari, ketua komite, SMPN1 Tumijajar H. Sugito AS, wali murid kelas IX serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Dalam kesempatan rapat itu, kepala SMPN1 Tumijajar Sri Mustika Ningsih, S.Pd menegaskan, jangan sampai ada murid yang tidak hadir saat UNBK, karena SMPN1 Tumijajar merupakan sekolah petcontohan. Karena Sekolah sekolah tersebut telah meraih berbagai prestasi dan menjadi juara olimpiade diberbagai tingkatan, maka harus dipertahankan.

“Jangan sampai saat UNBK ada murid yang tidak berangkat dengan alasan ijin sakit, jangan seperti waktu simulasi ada yang masih deres, selain itu orangtua wali murid harus bisa menasehati anaknya jangan main handphone saat ujian nasional,”Ujarnya.

Dirinya juga meminta orangtua murid harus berusaha meminimalisir anaknya bermain medsos, karena dampaknya anak anak malas belajar.

Dirinya berharap dengan dukungan wali murid dalam meningkatkan belajar, maka kemajuan akan dicapai.

(Erwansyah)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *