Catatan Krminal Rohmat Sibegal Sadis Dan Spesialis Rampok Wilayah Tapal Kuda

Redaksi
Hukrim 912 Views
2 Min Read

Lumajang, sigap88news.com – Tim Cobra Polres Lumajang menangkap Rohmat (36) tahun warga Dusun Sumberpudak Desa Karanglo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang adalah spesialis begal dan perampokan.
Dari pengembangan kasus tersebut ternyata pelaku cukup kejam dalam melakukan aksinya demi mendapat harta jarahan dari korban korbannya.

Tidak itu saja Nama Rohmat cukup dikenal dan tidak asing bagi pihak Polres Lumajang, karena sepak terjangnya dalam dunia kejahatan khususnya begal dan perampokan, tercatat dirinya pernah merasakan dinginnya jeruji besi sebanyak 4 kali yaitu pada tahun 2004 Vonis 9 Bln, tahun 2007. Vonis 3.3 tahun, tahun 2013 Vonis 4 Th,Tidak tanggung tanggung, 7 orang ini menyatroni rumah milik Bapak Kojin, yang mana merupakan anggota Polsek Kencong, Polres Jember berpangkat Aiptu. Meskipun pada saat itu korban melawan, namun dengan mudah Rohmat cs mengikat korban bersama istri dan dua anaknya serta menggondol dua sepeda motor.Selang beberapa bulan, ketujuh orang ini berhasil ditangkap dan dijebloskan kedalam penjara dengan vonis 4 tahun karena perampokan di Kecamatan Gucialit, Kab. Lumajang dan juga Kecamatan Kencong, Kab. Jember.Setelah merasakan bebas dari masa tahanan Rohmat kembali melanjutkan menulis perjalanan jejak kriminalitasnya dan tercatat sudah 14 TKP .

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menegaskan
“bisa dibilang kami mendapatkan tangkapan besar, kenapa begitu ? karena dengan tertangkapnya tersangka Rohmat ini membuka informasi tentang rantai kasus Begal dan Perampokan di Kabupaten Lumajang akan segera kami ungkap satu persatu. kami sudah mengantongi data dari semua pelaku tersebut. Kami tidak akan tinggal diam atas semua yang telah terjadi dan akan kami hukumkan mereka semua atas perbuatan mereka” tegas Arsal.
ujarnya Arsal lagi “kami akan menjadi momok bagi mereka, kami sudah kumandangkan untuk mereka segera menyerahkan diri, jika tidak kami akan bertindak tegas dengan memburu mereka satu persatu” ungkapnya

Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra menambahkan. “Kapolres sudah menginstruksikan kami untuk mengejar semua pelakunya. tidak boleh ada yang lolos. jangan sampai ada lagi diantara mereka yang melakukan aksinya lagi dilumajang” ujar Hasran yang juga sebagai katim cobra Polres Lumajang,”pungkasnya(Kar)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *