Kunjungi Ekowisata Hutan Mangrove, Tim Penilai Lomba Binter Diajak Tanam Bibit Mangrove

Moh Yusuf
Regional 854 Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com – Tim penilai lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Awal Nur menyambangi tempat ekowisata hutan mangrove, Wonorejo, Rungkut, Selasa (18/6/2019) siang.

Kehadiran rombongan tim penilai lomba Binter ke kawasan konservasi tersebut langsung disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rungkut, Danramil, Camat dan Kapolsek.

Selain Forkopimka, tim penilai juga disambut ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di kawasan Rungkut dan masyarakat setempat.

Penyambutan tim penilai didahuli dengan pemaparan pengelola mangrove, sekaligus juga dilakukan penanaman bibit pohon mangrove.

Pengelola mangrove Joko Suwondo mengatakan, keberadaan hutan mangrove ini tidak lepas  dari peran serta Forkopimka Rungkut khususnya Koramil 0831/05 Rungkut.

“Dengan sinergitas Forkopimka Rungkut yang dimotori pak Danramil dengan warga disini sehingga dapat bermanfaat kepada alam yakni mengantisipasi abrasi,” katanya.

Usai menanam, tim penilai dan tamu undangan disajikan oleh makanan olahan hasil budidaya mangrove.

Sementara itu Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto mengatakan, pihak Koramil ingin memberikan kesan kepada tim penilai bahwa sinergitas diantara tiga pilar Rungkut dan masyarakat setempat mampu menjaga kelestarian alam utamanya kawasan konservasi.

“Alhamdulillah tadi juga dipaparkan bagaimana sinergitas kami mampu mewujudkan kawasan hutan mangrove ini menjadi kawasan ekowisata yang selalu padat oleh pengunjung,” ungkap Danramil. (Erik)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *