Ini Pesan Keamanan Babinsa Kedungbaruk untuk Sekuriti Perumahan

Moh Yusuf
Siap Ndan! 726 Views
1 Min Read

Tilik Wilayah, TNI Rungkut Blusukan ke Perumahan

Pantau Teritorial, Babinsa Koramil Sukolilo Komsos dengan Satpam

Surabaya – Punggawa prajurit TNI AD dari Koramil Tipe-A 0831/04 Sukolilo seakan tidak pernah lelah dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah teritorialnya. Nah salah satu caranya, dengan menggeber patroli malam menyusuri objek vital dan pemukiman penduduk.

Sertu Solikin, Babinsa Kelurahan Tedung Baruk misalnya, di tengah padatnya tugas ia tetap menggelar patroli mobile untuk memastikan wilayah teritorialnya benar-benar aman dan kondusif, Rabu (29/1) siang.

“Patroli ini adalah cara kami dalam mewujudkan rasa aman di wilayah tanggung jawab kami,” tutur Babinsa kepada awak media ini.

Dia menerangkan selain berpatroli, di sejumlah tempat, dirinya juga menyempatkan menyapa satpam dan masyarakat yang sedang dijumpainya saat gelaran patroli tersebut.

“Tentu ketika bertemu dengan satpam dan masyarakat kami sampaikan pesan-pesan dan imbauan-imbauan seputar keamanan,” urainya

Diantara pesan yang disampaikan olehnya, warga diimbau selalu waspada terhadap kondisi lingkungannya, karena dengan sikap waspada maka masyarakat turut serta bersama aparat keamanan mewujudkan rasa aman di lingkungannya.

“Kemudian yang terakhir saya berharap agar terus meningkatkan koordinasi dengan kami utamanya saat terjadi hal-hal yang bersifat urgent,” pesan dia. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *