Lewat Cangkrukan, 3 Pilar Rungkut Tampung Keluhan Warganya

Moh Yusuf
Siap Ndan! 671 Views
1 Min Read

Surabaya – Pentolan aparat keamanan di wilayah Rungkut terus menunjukan kolaborasinya dalam menjaga kondusivitas di wilayahnya. Trik jitu itu dilakukan dengan aktif menggelar cangkrukan bersama berbagai elemen masyarakat.

Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto dan Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika, kedua pucuk pimpinan aparat keamanan itu kompak cangkrukan di wilayah Kelurahan Kedungbaruk, Kecamatan Rungkut, Rabu (27/2).

Selain berdiskusi seputar update keamanan, Danramil dan Kapolsek juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar ikut berkolaborasi dalam mewujudkan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Karena sejatinya mewujudkan keamanan dan kondusivitas adalah tugas bersama antara aparat dan masyarakat,” kata Danramil saat memberikan wejangan.

Lebih lanjut tambahnya, aparat keamanan siap memberikan dorongan kepada masyarakat yang getol mewujudkan rasa aman di lingkungannya. Caranya, pentolan aparat keamanan ini bakal menerjunkan personelnya turun ke bawah.

“Baik Babinsa atau Bhabinkamtibmas akan menyebar ke masyarakat langsung guna memberikan dukungan dalam hal keamanan,” paparnya.

Diketahui, Danramil dan Kapolsek di wilayah Rungkut, Surabaya memang dikenal paling getol melakukan cangkrukan bersama dengan tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga) dan berbagai elemen masyarakat lainnya. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *