Warga Ulu Danau Sekar Jaya Temui Camat Baturaja Timur meminta RT 01 Transparan

Redaksi
Pemerintahan 1.2k Views
4 Min Read

Baturaja, Sigap88News.Com || Beberapa orang Warga Masyarakat Ulu Danau RT 01/ RW 01 Kelurahan Sekar jaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Mendatangi Kantor Kecamatan Baturaja Timur kab OKU. Senin (15/06/2020)

Kedatangan Warga ini untuk mempertanyakan terkait bantuan Dana Covid 19 dan melanjutkan aspirasi yang beberapa hari yang lalu mendatangi Kantor lurah Sekar jaya mempertanyakan banyak nya warga miskin/lansia tidak menerima bantuan dari pihak pemeritahan kelurahaan setempat pada senen (08/06/2020).

Kehadiran warga ini di terima oleh Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP., M.Si didampingi Sekcam A. Suryadi.

Dihadapan Camat Baturaja Timur Ogan Amrin,
M.Nur (66) mengawakili Warga pertanyakan terkait anggaran bantuan dana covid 19 mekanisme dan kriteria yang berhak menerima BLT dan meminta kepada Rt 01 transparan juga menyampaikan keluhan warga yang selama ini sering di Anak tiri kan disaat ada nya pendataan Bantuan Dari pemerintah Setempat.

Menjawab dari pertanyaan warga Ogan Amrin mengatakan, soal penerima bantuan covid – 19, kami hanya menerima laporan dari pihak Kelurahan sesuai dengan data yang di ajukan oleh pihak Kelurahan kepada kami, begitupun juga pihak Kelurahan,menerima data laporan berdasarkan ketua Rw/Rt setempat yang kemudian kami lanjutkan Kepusat.”kata Ogan.

“selebihnya kami tidak tahu apakah di respon atau tidak oleh Pemerintah Pusat, tugas kami adalah memberikan informasi kepada warga binaan kami, melalui pihak Kelurahan, dan diteruskan keperangkat perangkat Rt maupun Rw setempat “Ucap Ogan Amrin kepada Warga.

Ogan Amrin menambahkan, bahwa kedatangan warga kekantor kelurahan beberapa hari yang lalu sudah kami terima laporannya dari pihak kelurahan dan berkas nya sudah masuk,untuk berkas yang diserahkan ini kami tampung untuk kami ajukan nanti bila ada penambahan oleh pemerintah pusat.”Kata Ogan kepada Warga.

Terpisah, beberapa warga saat dikonfirmasi di lingkungan jln Uldu Gg Aisyah Ulu Danau Rt 01/ Rw 01 Kelurahan Sekar jaya Kec Baturaja Timur mengatakan Merasakan adanya ketidak adilan sosial di tempat mereka oleh pemerintah setempat baik dari bantuan Sosial maupun Perhatian terhadap warga yang terkena banjir Disaat musim Hujan.

M.Nur Warga yang paling lama tinggal di daerah setempat dan orang yang pertama kali membuka pemukiman disekitar Gg Aisyah mengatakan, untuk bantuan Sosial BLT Covid 19 ini tidak pernah di informasikan apa lagi di data oleh pemerintah setempat.

“Daerah kami ini tidak pernah di data dan selalu dilewati terus kalau ada pendataan soal bantuan dari pemerintah,kami minta Pemerintah khususnya Rt 01 Transparan “ujar M. Nur.

M. Nur mengatakan kepada Awak media, ia menduga di sini ada permainan Oknum, sangat sangat tidak wajar dan masuk akal, yang menerima bantuan tersebut hanya sebatas kerabat, sahabat ,keluarga ,teman dekat perangkat saja yang memperoleh bantuan tersebut, karna yang kami lihat dan rasakan informasi dan pendataan hanya dilakukan dengan cara bisik bisikan.”Ujarnya

“karna tidak ada baik Rt ataupun Rw yang mendata tempat kami pak” Ucap M.Nur yang bekerja di kebun Bupati OKU H. Kuryana Azis.

Ditambahkannya, Sepertinya perangkat kita ini buta tuli dan tidak mau capek kerja, tidak mau turun mengenal lapangan takut sepatu nya kotor, sehingga tidak ingin tahu.”Ujarnya kesal yang di benarkan warga lain yang hadir.

Ibu Fika warga setempat mengatakan,ibu ibu pernah mendatangi Kantor kelurahan dan bertemu dengan Rw setempat dengan membawa KTP Dan KK untuk mengajukan permohonan bantuan Dana Covid 19,tapi kehadiran mereka Disana tidak mendapatkan jawaban apa yang mereka inginkan malah sakit hati yang mereka dapatkan.

“mereka ingin mempertanyakan sambil membawa KK dan KTP ke kantor Kelurahan. disana ketemu Pak Rw, terkejut kami. Pak Rw saja pun tidak mengenali warga nya sendiri, padahal ketua Rw kami. “Ujarnya didampingi ibu ibu sekitar warga Gg Aisyah Ulu Danau. (*)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *