Desa Talang Taling,Pembagian BLT DD Tahap lll Berjalan Lancar

Redaksi
Pemerintahan 1k Views
2 Min Read

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara Enim

Muara Enim, Sigap88News.com || Bertempat di kantor kepala desa, pemerintah desa talang taling kecamatan gelumbang kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) ke 164 kepala keluarga (KK) tahap lll. Selasa (30/06/2020).

Penyaluran yang tetap terapkan protokol kesehatan covid-19 berjalan tertib dan lancar.Kepala desa talang taling Syafran mengatakan kalau penyaluran bantuan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Ya ,pembagian ini kita terapkan protokol kesehatan covid-19,untuk warga penerima kami wajibkan gunakan masker,jaga jarak serta cuci tangan gunakan sabun.

Sementara itu untuk penerima yang sakit atau pun usia lanjut,pemdes talang taling langsung menyambangi ke tempat kediaman warga penerima.untuk penerima BLT DD,Kades berpesan agar Bantuan sebesar RP,600.000 di belanjakan untuk kebutuhan sehari-hari,seperti beras,gula,minyak sayur serta kebutuhan pokok lainnya.

Siti (56) salah satu warga penerima BLT DD ucapkan terima kasih kepada pemerintah baik pusat,daerah maupun pemerintah desa,karena berkat bantuan BLT DD ini kami bisa beli kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah,kami bisa beli bahan pokok,”ujar nya.

Senada dengan ibu Maisyaroh (71) juga ucapkan terima kasih pada pemerintah,karena berkat bantuan ini beban ekonomi kami berkurang.

“Makasih pak berkat bantuan ini,kami bisa beli bahan pokok”ungkap nya.

Turut hadir dalam penyaluran Bantuan tersebut,Camat gelumbang Syarkowi,S,Sos, Bhabinsa dari Koramil 404-01 gelumbang, Bhabinkamtibmas dari polsek gelumbang, Linmas,Pendamping desa,BPD,Kadus,RT juga perangkat desa lainnya. (Aris)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *