Cegah covid-19, Pemdes Lubuk Semantung Terus Aktifkan Posko

Redaksi
Pemerintahan 1k Views
1 Min Read

Laporan : Aris Kelana Kabiro Muara

Muara Enim, Sigap88News.com || Demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona,pemerintah desa lubuk semantung kecamatan belida darat kabupaten muara enim provinsi sumatera selatan terus aktif kan posko gugus tugas covid-19.

Menurut kepala desa lubuk semantung Heriyadi pengaktifan posko covid-19 untuk memonitoring keluar masuk nya warga baik warga dari luar maupun dari desa lubuk semantung sendiri.

“Ya,kami selalu aktifkan posko untuk memonitoring warga yang melintas,upaya ini untuk mencegah dan mengantisiapasi penyebaran virus Disease-19 di desa kami, setiap warga luar desa kami periksa kesehatannya dan untuk kendaraannya kami semprot cairan desinfektan,”ujar Heri.Rabu(08/07/2020)

Selain aktifkan posko,kepala desa lubuk semantung menghimbau warga nya agar selalu taat protokol kesehatan covid-19,seperti gunakan masker,jaga jarak atau hindari kerumanan dan cuci tangan gunakan sabun.

“Ya saya selalu menghimbau pada warga agar selali taat protokol kesehatan covid-19,seperti gunakan masker,jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,”Ungkap Kades.

Terkait Bantuan langsung Dana Desa (BLT DD) kades menjelaskan pada Sigap88news,bahwa untuk desa tersebut dari tahap 1 sampai 3, penyaluran bantuan berjalan,aman tertib dan lancar.

“Untuk penyaluran BLT DD,dari tahap 1 sampai 3 berjalan aman tertib dan lancar,”ujar kades

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *