Senyum Ceria Anak-anak Warga RT 01 Kemalaraja Di HUT Ke-75 Kemerdakaan RI

Redaksi
Pemerintahan 963 Views
3 Min Read

Baturaja, Sigap88News.Com || Di Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI, Semarak kemerdekaan selalu berkobar dalam diri anak-anak bangsa, dalam hal ini seluruh lapisan masyarakat indonesia Merayakan HUT RI dengan berbagai kegiatan dan perlombaan disetiap wilayah masing-masing mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, sampai Rt – Rw.

Hal ini telah dilakukan oleh Sekelompok anak anak di Rt 01 kel kemalaraja kec Baturaja Timur Kab OKU, mereka mengikuti kegiatan acara berbagai perlombaan Dalam rangka Menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-75. Senin (17/08/2020)

Dengan perasaan suka cita dan senyum ceria Serta bahagia,Seluruh Anak Anak antusias mengikuti berbagai macam kegiatan perlombaan yang disediakan oleh pembimbing mereka.

Amazona (48) Seorang Warga setempat yang dipercaya Anak anak sebagai pembimbing kegiatan menegaskan, Acara ini Atas inisiatif anak anak lingkungan setempat untuk mengadakan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdakaan RI.

meski dalam kesederhanaan alhamdulillah seluruh Anak anak antusias mengikuti kegiatan ini, kegiatan yang dirangkum dalam perlombaan diikuti khususnya anak-anak dengan usia 3-14 tahun.”Ujarnya.

Dengan biaya yang tidak begitu besar, kami berusaha mengadakan dan membantu jalannya kegiatan ini agar anak-anak bisa merasakan kebahagiaan, dengan adanya berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak agar kiranya anak-anak para generasi bangsa mempunyai jiwa yang tangguh serta mempunyai rasa keperdulian terhadap sesama dan semangat yang tinggi. “tambahnya.

Dijelaskannya, Dana kegiatan ini didapat dari hasil Sumbangsi Warga Setempat yang perduli khususnya orangtua anak anak yang ikut dalam perlombaan,dari hasil dana terkumpul Di belikan Hadiah untuk 4 perlombaan yaitu makan kerupuk, main kelereng, masukkan paku dalam botol dan balap karung.

“Anggaran ini sumbangsi dari warga sini utamanya orangtua anak anak yang ikut kegiatan, ada yang ngasih 5ribu sampai 10ribu, tapi syukur Alhamdulillah sangat membantu anak-anak di dalam keinginannya melaksanakan kegiatan perlombaan ini, sekitar 4 cabang perlombaan kami adakan” Jelas Amazona.

Sementara itu Salah satu warga setempat yang ikut membantu jalannya kegiatan pada acara tersebut yang tidak mau disebutkan namanya, dirinya sangat mengapresiasi anak anak warga Rt 01 yang memiliki jiwa semangat untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI padahal mereka Rata-rata masih Sekolah Dasar dan TK bahkan ada yang belum sekolah dengan Antusiasnya kemarin mereka mengumpuli Dana untuk acara tersebut. (Hermanto)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *