Menparekraf Beri Apresiasi Bupati Anna Kembangkan Pariwisata Daerah, Dorong Pulihkan Ekraf

0
94

BOJONEGORO, sigap88news.com – Menteri Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/7/2022). Dalam kesempatan ini, Menparekraf mengapresiasi kinerja Bupati Anna Mu’awanah dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Dalam kunjungannya, Menparekraf dan rombongan meresmikan Hotel Eastern Bojonegoro di JI . Veteran No.299 serta membuka Bimtek TEMATIK (temu teman insan kreatif). Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno dan beberapa Deputi disambung Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno menuturkan saat ini pemerintah terus berupaya untuk dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Oleh karena itu, Kemenparekraf mengajak para pelaku bisnis untuk berinvestasi dalam rangka untuk membangun tatanan ekonomi baru pascapandemi dengan lebih optimis kembali.

“Investasi di masa penghujung pandemi ini merupakan momentum yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” terangnya.

Menteri Sandiaga juga mengapresiasi kinerja Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang mampu meningkatkan pariwisata di Bojonegoro. “Indeks pariwisata Indonesia meningkat dapat melampaui negara Vietnam dan Thailand di peringkat 32 di dunia,” tegasnya.

Peresmian hotel Eastern di Bojonegoro ini, lanjut Menteri, merupakan bentuk keyakinan akan kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bojonegoro pascapandemi covid-19.

“Dengan diresmikannya hotel ini maka akan semakin menaikan lagi sektor pariwisata di Kota Bojonegoro demi kepentingan bangsa dan negara,” tuturnya.

Bupati Anna Mu’awanah menuturkan kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno bisa menjadi motivasi bagi para milenial di Bojonegoro dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif.

“Forkopomda akan mensuport dan mengayomi segala industri dan usaha investasi yang di Bojonegoro,” tuturnya.

Sementara itu, Erick Setyo Hardjono Owner Hotel Eastern mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sandiaga Uno dan Bupati Anna Muawanah atas support kegiatan tersebut.

“Semoga mampu memberi kontribusi dalam pengembangan ekonomi pembangunan di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tuturnya.

Dalam kesempatan sama juga digelar Bimtek TEMATIK. Terkait hal ini, Erwita Dianti Deputi Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif menuturkan Bojonegoro dijadikan tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan alasan masyarakat pelaku ekonomi kreatif Bojonegoro sangat antusias.

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membuka peluang dalam pengembangan pelaku usaha ekonomi kreatif Bojonegoro. Bimtek sendiri dihadiri oleh perwakilan pelaku ekonomi kreatif yang hadir dari berbagai provinsi di Indonesia. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini