Tasyakuran FK BPD OKU Ke-2 Dihadiri Pj Bupati OKU Dan Wakil Ketua DPRD OKU

Hermanto
Daerah Headline Sumsel 533 Views
5 Min Read

Baturaja oku, Sigap88news.com || Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) Kabupaten OKU menggelar Acara Tasyakuran memperingati hari jadinya yang Ke-2, bertempat di Kedai Senyum Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Jumat (09/09/2022).

Acara Tasyakuran Hari jadinya yang ke-2 FKBPD Kabupaten OKU bertemakan “Melalui Peringatan 2 Tahun FKBPD Kabupaten OKU Kita Tingkatkan Kerja BPD Serta Penguatan Tupoksi” dihadiri oleh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH.

Ketua FK-BPD OKU Garsubi didalam sambutannya mengatakan, acara hari ini dalam rangka memperingati dan merayakan hari jadinya Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa  (FK-BPD) Kabupaten OKU yang ke-2.

Acara ini Merupakan tanda Bentuk syukur dan tanggung jawab telah terbentuknya kerjasama yang baik antar semua pengurus dan Anggota BPD di Seluruh Kecamatan se Kabupaten OKU.

Acara perayaan HUT FK-BPD dilaksanakan dalam rangka sebagai ungkapan rasa syukur kami dan terima kasih atas perjalanan waktu yang sudah 2 tahun berjalan.

jika melihat kilas balik kebelakang telah banyak yang diperjuangkan bersama dengan dewan penasehat dan Bupati OKU melalui bimbingan, arahannya, dan dorongan, serta dukungan kepada kita semua yang telah kita rasakan manfaatnya selama ini.”tutup Garsubi Ketua FK-BPD OKU.

Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH., Sekaligus Penasehat FK-BPD OKU Menyampaikan, jika diambil dari teori gerakan sosial, FK-BPD ini adalah organisasi pelopor tempat untuk memperjuangkan hal-hal yang tidak bisa dicapai pada hari ini.

Untuk itu, FK-BPD harus mampu menyerap keinginan daripada para anggota BPD yang ada di Kabupaten OKU, karena FK-BPD sebagai organisasi pelopor harus berada di garda terdepan dalam membela kebesaran, kehormatan, dan juga termasuk kesejahteraan BPD.

Mengapa termasuk membela kehormatan BPD, dikatakan Yudi, karena BPD walaupun dalam tingkatan Desa namun lahir dari amanat Undang-Undang Desa dan menjadi penyelenggara Pemerintahan di Desa bersama Kepala Desa, maka dari itu BPD adalah bagian dari lembaga politik karena dipilih langsung oleh rakyat.

Sehubungan dengan tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala Desa, BPD adalah lembaga yang secara moral bertanggung jawab bahwa pemilihan Kades yang dilaksanakan di Desanya harus berjalan dengan baik dan lancar.”tegas Yudi Purna Nugraha, SH mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, menyampaikan, FK-BPD Kabupaten OKU dengan usia masih muda, yang baru menginjak 2 tahun, dengan tekad dan semangat dari FK-BPD Kabupaten OKU, kami yakin dan percaya forum ini bukan hanya dapat membela kebesaran, kehormatan, dan juga termasuk kesejahteraan BPD namun juga dapat melahirkan pemimpin di Kabupaten OKU dimasa yang akan datang.

Dikatakan Teddy, Dengan lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, ini memberikan keleluasaan kepada Kades dan BPD untuk menyelenggarakan pemerintahan di Desa, dalam hal ini peran BPD sebagai mitra dari Kades sangatlah penting untuk mengingatkan dan mengawasi sehingga pelaksanaan APBDes dapat terselenggara dengan baik dan tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat di Desa masing-masing.

” Kami yakin dengan dukungan dan semangat dari rekan-rekan BPD ini, kita dapat mewujudkan Desa sejahtera dan Desa Mandiri di Kabupaten OKU.”ujar Teddy Meilwansyah.

” Kami atas nama pribadi dan Pemkab OKU mengucapkan selamat HUT ke-2 FK-BPD Kabupaten OKU, dan mudah – mudahan kedepannya BPD makin solit, kompak, dan sejahtera.”ucap PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.

Diakhiri Sambutan PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan pesan terkait Pilkades serentak yang akan diadakan dibulan Oktober nanti, agar peran BPD bersama – sama dengan pemerintah dan panitia Pilkades dapat mewujudkan Pilkades dengan damai, adil dan jujur, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang kita harapkan dapat mampu membawa kemajuan bagi Desa.

Acara tasyakuran HUT FK-BPD OKU diteruskan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas HUT ke-2 FK-BPD OKU, dikesempatan ini Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didaulat melakukan potong tumpeng.

Diteruskan pemberian sertifikat penghargaan kepada Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah dan Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH.

Acara yang dihadiri juga oleh Asisten I Setda OKU, Kepala OPD, Kabag Terkait dan PABPDSI Sumsel diteruskan dengan Kegiatan penanaman pohon Dilokasi sekitar tempat acara, sebagai bentuk wujud kepedulian FK-BPD Kabupaten OKU terhadap lingkungan.

Acara yang diselenggarakan secara sederhana ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan hiburan Serta foto bersama. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *