Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine Di Terminal Trunojoyo Sampang

Editor
Siap Ndan! 1.5k Views
3 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Polres Sampang kembali menggelar tes urine kepada puluhan sopir dan awak bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Trunojoyo Sampang, senin (15/04) pukul 10.30 Wib.

Tes urine yang dipimpin Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH juga memeriksa urine sopir kendaraan umum (Elf) jurusan Bangkalan Sumenep di arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Puluhan personil gabungan dari Polres Sampang dan Dishub Kabupaten Sampang terlihat mengatur kedatangan bus AKAP dan bus AKDP serta kendaraan umum lainnya sekaligus mengarahkan para sopir untuk menuju lokasi tes urine yang sudah disiapkan Sat. Resnarkoba dan Urkes Polres Sampang.

Kepada awak media, AKBP Siswantoro menuturkan bahwa tes urine untuk mencegah sopir bus dan kendaraan umum lainnya terbebas dari zat Amfetamin saat mengemudikan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan di wilayah Kabupaten Sampang ataupun daerah lainnya saat arus mudik.

AKBP Siswantoro juga mengatakan bahwa untuk puncak arus mudik lebaran di Kabupaten Sampang sudah di mulai pada hari minggu tanggal 14 Maret dan akan di prediksi sampai hari selasa tanggal 16 Maret 2024.

Lebih lanjut Kapolres Sampang menerangkan dalam mencegah terjadinya kecelakaan saat liburan lebaran Idul Fitri tahun 2024, Polres Sampang selain menggelar tes urine pada hari ini juga sudah melakukan pemeriksaan secara acak kepada sopir kendaraan umum saat arus balik lebaran.

Dari hasil tes urine kali ini, AKBP Siswantoro menegaskan dari 17 sample tidak di temukan sopir bus AKAP dan AKDP serta kendaraan umum lainnya yang mengandung zat Amfetamin.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro juga menyampaikan kegiatan tes urine sopir bus dan kendaraan umum lainnya akan dilaksanakan secara berkala dan acak di arus balik lebaran guna mencegah terjadinya faktor kecelakaan lalu lantas akibat kelalaian sopir akibat menggunakan Narkoba atau obat-obatan terlarang.

Dari pantauan awak media, AKBP Siswantoro di dampingi Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, Kasat Lantas AKP Rukimin, dan Kasat Resnarkoba Polres Sampang menyampaikan himbauan kepada para sopir untuk terus berhati-hati dalam berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

AKBP Siswantoro juga mendoakan seluruh sopir selamat sampai tujuan sehingga masyarakat bisa merasakan aman dan nyaman selama berlebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024 Masehi. (*)

TAGGED: ,
Share This Article