Hadiri Acara Petik Laut, Aba Idi Diteriaki Masyarakat: Kami Tetap Solid Mendukung Aba Idi

Editor
Ragam 740 Views
3 Min Read

Sampang, sigap88news.com – H. Slamet Junaidi menghadiri acara petik laut di Desa Sreseh, Kecamatan Sreseh, Rabu (17/4/2024). Acara tersebut berlangsung di pesisir selatan dusun Tasolong, Desa Sreseh, Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang Madura.

Dalam kesempatan itu masyarakat antusias atas kedatangan Bupati Sampang periode 2019-2024 tersebut. Bahkan, masyarakat berteriak bahwa masyarakat tetap solid akan mendukung pria yang akrab disapa Aba Idi ini dalam Pilbup Sampang 2024.

“Salam aba idi, kami bersama masyarakat pesisir tetap solid disini untuk mendukung sampean di periode berikutnya ba, pokoknya Bupati Sampang harus sampean”ucap warga sambil berteriak.

Aba idi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sreseh yang tetap setia bersamanya, pihaknya akan ada di garda terdepan dalam memperjuangkan keinginan masyarakat Sreseh.

Salah satu yang menjadi mimpi masyarakat Sreseh yaitu pembangunan jalan yang bisa menghubungkan Kecamatan Sreseh dengan Kecamatan Sampang atau yang dikenal dengan Serpang.

H. Slamet Junaidi akan mewujudkan mimpi tersebut jika terpilih kembali menjadi Bupati Sampang. Bahkan dia memaparkan bahwa anggaran untuk pembangunan Jalur Lintas Selatan Madura (JLSM) itu sudah pernah dianggarkan.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas undangannya kepada kami kepada panitia dan para Kepala Desa di Kecamatan Sreseh, kami tetap akan memperjuangkan mimpi nasyarakat Sreseh, Serpang belum selesai padahal anggarannya sudah ada sebesar 400 Miliar, yang tentunya pembangunan itu membutuhkan biaya sekitar 1,3 Triliun dan ini perlu saya lanjutkan,”ungkapnya.

Keuntungan jika jalan antara kecamatan Sreseh dengan Sampang bisa terhubung, maka akses secara ekonomi dan roda organisasi kepemerintahan akan semakin terbangun, dan segala pembangunan yang ada di Kecamatan Sreseh akan semakin teratasi.

“Jadi kami ingin kecamatan Sreseh ini tidak terisolasi, atau komunikasinya dengan kabupaten Bangkalan, tapi dengan Kabupaten Sampang tidak terasa jauh,”terangnya.

Aba idi berharap, dengan adanya acara selamatan petik laut ini, masyarakat Sreseh, khususnya bagian Pesisir selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam mencari nafkah.

“Rezekinya barokah dan diberi keselamatan saat melaut. Semoga tangkapan ikannya juga melimpah,” harapannya.

diketahui Aba Idi sudah dua kali hadir dalam acara petik laut yang merupakan tradisi masyarakat di pesisir pantai selatan kecamatan Sreseh yang sudah berlangsung turun-temurun ini. “Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas melimpahnya rezeki para nelayan dan keselamatan saat melaut,” tambahnya. (Ari)

Share This Article