Satgas TMMD Kodim Bojonegoro, Pentingnya Peran Sistem Keamanan Lingkungan

Moh Yusuf
Uncategorized 474 Views
1 Min Read

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Satgas TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan komsos dengan masyarakat yang berkumpul di Poskamling untuk melakukan komsos dan pembinaan tentang pentingnya peran Siskamling di lingkungan masyarakat.

Disampaikan oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, terkait keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari khususnya di lingkungan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya sekedar tanggung jawab aparat seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas saja. Melainkan menjadi tanggungjwas semua elemen masyarakat.

Pentingnya peran Sistem Keamanan Lingkungan atau Siskamling tersebut, guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Untuk itu, perlu diadakan siskamling demi keamanan dan ketentraman supaya lingkungan jadi kondusif.

“Kami mengajak warga desa untuk menghidupkan dan melaksanakan siskamling demi keamanan dan kenyamanan warga sekitar,” jelas Kapten Inf Surahmat.

Dalam pelaksanaan Siskamling warga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan sebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih ada. Sehingga kita aman dan terhindar dari paparan virus corona.

“Kami yakin keakraban warga akan semakin terjalin karena setiap malam akan berkumpul untuk bergantian jaga, dan saling mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan,” Pungkas Kapten Inf Surahmat.(3s/yuk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *