Begini Cara Satlantas Polrestabes Surabaya Tangkal Aksi Balap Liar

0
70

Surabaya – Jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya punya cara jitu itu mengantisipasi aksi balap liar di wilayah hukumnya. Nah salah satu cara itu dengan memaksimalkan patroli blue light.

Patroli blue light digelar malam hari dengan mengitari sejumlah tempat yang kerap menjadi ajang balap liar sembari menyalakan lampu rotator warna biru.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra memaparkan gelaran patroli itu rutin dilakukan jajarannya untuk mencegah aksi balap liar dan tindak kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor).

“Selain mengeliminir terjadinya balap liar juga mengantisipasi kejahatan jalanan,” ucapnya kala dihubungi via selulernya Selasa (21/12).

Lebih lanjut beber Teddy, pihaknya pun menyisipkan edukasi seputar protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat yang dijumpai disela-sela patroli.

“Serta kami sampaikan woro-woro prokes 3M misalnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” urai almamater Akpol tahun 2002 itu.

Di ketahui, punggawa Satlantas Polrestabes Surabaya rutin menggelar patroli blue light di lokasi yang kerap menjadi langganan balap liar seperti di Jl. Kertajaya, Jl. Dr. Ir. Soekarno, Jl. Dukuh Kupang, Jl. Mayjen Sungkono dan sejumlah lokasi lainnya. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini