Musim Penghujan Kondisi Jalan Poros Semakin Parah

Redaksi
Headline 1k Views
2 Min Read

Banyuwangi, Sigap88news – Jalan sepanjang 800 meter yang terletak di Dusun Ramiyan, Desa Margomulyo, Kecamatan Glemore terlihat rusak dan berlobang disana – sini.

Banyak warga yang mengeluhkan Jalan tersebut karena jalan poros 6ang menghubungkan dua Desa Yaitu Desa Margomulyo dan Desa Bumiharjo rusak, Kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan sudah bertahun – tahun dan tidak terurus, seperti tidak mendapat perhatian dari pemerintah, baik Pemerintah Desa (pemdes) maupun Pemerintah Daerah (pemda).

Warga setempat hanya mampu memperbaiki jalan itu secara swadaya dengan cara menimbun jalan yang berlubang dengan tanah yang ada di sekitar jalan. Namun apa yang dilakukan oleh warga tersebut tidak bisa bertahan lama.

Seperti yang dikatakan oleh Hariyanto, salah seorang warga asal Dusun Ramiyan Desa Margomulyo, dimusim penghujan seperti ini, jalan ini semakin parah mas, “batu – batu semua keluar di tengah jalan dan airnya menggenangi jalan yang berlubang,” ucapnya, kepada awak media, Rabu (05/12/2018).

Lanjut Hariyanto, Warga Ramiyan dan sekitarnya, sudah tidak mampu lagi memperbaikinya karena keterbatasan sarana dan prasarana. Kita berharap jalan tersebut ada perhatian dari pemerintah, “Mudah – mudahan pihak pemerintah segera tanggap dan memperbaiki jalan ini karena jalan ini adalah jalan penghubung dua Desa,”imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prasetyo, menurutnya jalan satu – satunya memperbaiki jalan tersebut, hanya mengharap bantuan dan perhatian dari pemerintah. “Kalau hanya mengandalkan swadaya masyarakat untuk memperbaiki, saya rasa tidak akan mampu,”bebernya.

Jalan ini mengalami kerusakan sudah bertahun – tahun dan dikeluhkan warga, namun hingga saat ini belum sama sekali mendapat sentuhan dari pemerintah, “sudah lama sekali jalan ini rusak apalagi sekarang mulai musim penghujan yang kita takutkan nanti banyak terjadi kecelakaan karena jalan akan menjadi licin,”tambahnya.

Diketahui jalan tersebut digunakan sebagian masyarakat Desa Margomulyo dan Bumiharjo kepasar guna menjual belikan hasil buminya. Selain itu juga dilewati anak – anak untuk pergi kesekolah. (Gus)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *